Kadisdik Sulsel Motivasi Peserta Webiner Part II Impactfull Teacher
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Kadisdik Sulsel Motivasi Peserta Webiner Part II Impactfull Teacher

Rabu, 02 September 2020,


Wartasulsel.id.Makassar-Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi,MPsi,Psikolog membuka kegiatan webinar part II Telkomsel dengan tema ‘Impactfull Teacher’ secara virtual di Ruang e-Panrita Disdik Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan Km.10 Tamalanrea Makassar, Rabu (2/9)


Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Sekretaris Disdik Sulsel, H. Hery Sumiharto, SE.MEd, hadir menjadi pemandu webinar, Kepala UPT PTIKP, Dra. Hj. Andi Hidayati, MPd, juga hadir Kepala Bidang Pembinaan SMK Dra. Hj. Andi Ernawati, MPd, Kepala Bidang PKLK Dr. H. Basri, SPd.MPd, Kasi TIK PTIKP, H. Anshar, M.I.Kom, Kasubag TU PTIKP, Rudy Haryono, SE.MM.


Sementara pihak Telkomsel, hadir memberikan sambutan, Manager Mass Market Regional Sulawesi, Teguh Kuncoro dan Manager Branch Makassar, Andi Reza, dan sebagai pembicara utama Fauziah Zulfitri dari InSight Indonesia.


Kadisdik Sulsel Prof Jufri memberi apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan PT Telkomsel telah menunjukkan partisipasi dan perhatian yang besar atas dukungan yang tinggi atas pendidikan di sekolah dalam belajar di rumah.
Menurutnya, program ini akan memberikan dampak yang luar biasa, bagi keberlangsungan pembelajaran daring selama masa pandemi covid-19.


Prof Jufri mengajak semua guru, kepala sekolah dan para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII yang mengikuti webinar untuk menggunakan kesempatan tersebut untuk menggali ilmu dari nara sumber handal seperti Fauziah Zulfitri dari InSight Indonesia.


“Hari ini kita akan mendapatkan banyak informasi yang bermanfaat kepada guru-guru kita dalam melakukan aktivitas pembelajaran untuk anak-anak kita di masa pandemi covid-19 ini,” ujar Prof. Jufri.


Ia optimis materi yang  dibawakan Ibu Uci, sapaan akrab Fauziah Zulfitri akan menambah wawasan, memberikan pemahaman, penajaman-penajaman guru-guru kita untuk semakin siap beradaptasi dan melakukan cara-cara yang makin kreatif dalam melakukan tugas-tugas atau aktivitas pembelajaran daring.


Selain sebagai pemateri, kata Prof Jufri, Fauziah juga sebagai ibu rumah tangga yang memiliki beberapa putra, tentu punya pengalaman, bagaimana beliau ketika mendampingi putra-putrinya belajar di rumah. Beliau, lanjut Prof Jufri, paham persis bagaimana kesulitan dari ‘dari orang tua’ menghadapi dua atau tiga orang dengan dinamika, karakteristik yang berbeda, tentu membutuhkan pendekatan-pendekatan yang tidak sama. Demikian halnya guru-guru kita, dengan berbagai karakter yang berbeda dengan jumlah yang besar, tentu membutuhkan kreatifitas dan kemampuan yang bisa beradaptasi dengan siswa dengan kondisi yang sangat variatif.


Harapkan kami, kata mantan Dekan Psikologi UNM ini, pemateri hadir untuk berbagi memberikan penguatan-penguatan guru-guru kita di semua jenjang (SMA, SMK, SLB, SMP dan SD) untuk lebih kreatif dan tidak pernah berhenti melakukan inovasi-inovasi yang luar biasa, melakukan pembelajaran dari rumahnya dengan keadaan enjoy, selalu happy. 


“Kalau guru-guru kita semua senang, siswa kita selalu senang, Insya Allah hasilnya akan memuaskan. Untuk itu, terima kasih pada ibu ucy untuk hari ini, untuk memaksimalkan seluruh kekuatan yang dahsyat untuk guru-guru di Sulsel,” tutur Prof. Jufri.


*QMH.SRY.YUN*
loading...

TerPopuler