Jeritan Pelaku Usaha Di Bulukumba Ditengah PPKM
pasang
pasang

Jeritan Pelaku Usaha Di Bulukumba Ditengah PPKM

Jumat, 10 September 2021,


BULUKUMBA.WARTASULSEL.ID-Himpitan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid 19 sangat terasa, akibat terbatasnya masyarakat dalam beraktifitas.

Hal tersebut ikut dirasakan bagi masyarakat Bulukumba khususnya bagi pelaku usaha di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Ada sejumlah masyarakat yang meminta agar pasar, mall dan sejumlah tempat usaha lainnya dibuka kembali guna mengais rejeki.

Masyarakat mencontohkan pasar malam di lapangan pantai Merpati Jl. Ir. Sudarso, Kelurahan Terang-Terang, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, menjadi perbincangan hangat oleh warga setempat dengan pro kontra.

Menanggapi kegiatan pasar malam tersebut, Wakil Bupati Bulukumba H.A. Edy Manaf langsung turun lapangan dan memantau penerapan protokol kesehatan selama berlangsungnya pasar malam.

Menurut Wabup, kegiatan pasar malam tersebut tetap menerapkan protokel kesehatan yang ketat sesuai dengan SOP Covid-19, dimana kegiatan tersebut terus menerus mendapatkan pemantauan dari aparat terkait.

Dan untuk diketahui, lanjut Wabup H.A.Edy Manaf bahwa, pasar malam tersebut dibatasi dengan waktu operasional dari pukul 16.00 hingga pukul 22.00.

Dikatakan juga bahwa, kehadiran pasar malam di Kabupaten Bulukumba merupakan salah satu bentuk nyata untuk membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan yang selama kurun waktu satu setengah tahun terakhir mengalami penurunan, tentunya ini solusi yang baik dan  berdampak positif bagi masyarakat, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, katanya.

Dengan adanya kegiatan pasar malam tentunya menjadi salah satu bentuk kegiatan positif agar produk-produk UMKM masyarakat bisa dipasarkan dan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Bulukumba bisa bangkit serta terus bertahan tengah pandemi covid-19.

Rustam pengelola pasar malam di Bulukumba mengatakan bahwa kegiatan pasar malam yang dikelolanya saat ini dan sementara berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat sesuai SOP yang berlaku.

” Kami tidak berani melaksanakan kegiatan pasar malam kalau belum mengantongi izin dari pemerintah dan pastinya kami selalu berupaya agar prokes tetap dijalankan sesuai SOP dan kegiatan ini juga terus dipantau oleh pemerintah Kabupaten Bulukumba” jelas Rustam

Dia menambahkan, intinya kegiatan pasar malam ini berjalan sesuai prokes yang berlaku dan kami berharap dengan kegiatan ini akan membawa dampak positif terhadap masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian masyakarat Kabupaten Bulukumba.

*QMH.SRF*

loading...

TerPopuler