Kunjungi Bumi Lasinrang, Plt Kadisdik Sulsel Kagum Terhadap Pengelolaan Sekolah
pasang
pasang

Kunjungi Bumi Lasinrang, Plt Kadisdik Sulsel Kagum Terhadap Pengelolaan Sekolah

Sabtu, 09 Oktober 2021,


PINRANG.WARTASULSEL.ID-Menakhodai Disdik Sulsel selaku Plt Kadisdik, Ir H Imran Jausi, MPd tak menyurutkan semangatnya, justru sebaliknya mereka tak menunda waktu demi kemajuan pendidikan di Sulsel.


Plt Kadisdik Sulsel Ir.Imran Jausi bersama rombongan mengunjungi  Kabupaten Pinrang, Sabtu (9/10 2021).

Kunjungan kerja ke Kabupaten Pinrang ini merupakan kunjungan kerja pertama sejak mendapat amanah sebagai pelaksana tugas di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Hadir mendampingi Plt Kadisdik Sulssl, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE. M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Hj Andi Ernawati, MPd, Kepala Bidang PKPLK, Dr H Basri, SPd.MPd, juga hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Baharuddin Iskandar, SPd.MPd.

Kunjungan kerja ke Bumi Lasinrang julukan Kabupaten Pinrang diawali di SMAN 8 Pinrang. Sekolah yang beralamat di Jl Poros Pinrang-Polman Lembang ini, Plt Kadisdik Sulsel disambut secara adat, tari padduppa oleh siswa SMAN 8 Pinrang, juga disuguhi presentasi siswa berupa best practice yang merupakan program One School, One Innovation, yaitu Virgin Coconut Oil (VCO).

Usai menyaksikan presentasi siswa SMAN 8 Pinrang, Imran Jausi memasuki sejumlah ruangan untuk menyaksikan proses pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Kepala SMAN 8 Pinrang, Suardi, SPd mengatakan, pembelajaran tatap muka di sekolahnya telah berlangsung beberapa minggu lalu, dan setiap siswa terlebih dahulu telah divaksin, minimal dosis pertama.

Yang lebih penting, kata Suardi, setiap hari selama PTM berlangsung diterapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ia juga menyiapkan pengukur suhu tubuh dan juga masker.

Dalam setiap kunjungannya ke ruangan kelas, Imran Jausi tak pernah alpa melakukan dialog dengan guru yang sedang mengajar, juga kepada siswa.

Kunjungan selanjutnya adalah SMKN 9 Pinrang. Sekolah yang berada di tapal batas Sulawesi Selatan dengan Sulawesi Barat juga melakukan penyambutan secara adat, yaitu pengalungan sarung sabbe dan sajian tarian penyambutan selamat datang.

Kepala SMKN 9 Pinrang, Drs Muhammad Idrus tak bisa menyembunyikan rasa senang dan bahagia didatangi Plt Kadisdik Sulsel bersama rombongan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X, Baharuddin Iskandar mengatakan, ini kali pertama ada pejabat penting mendatangi sekolah ini, sebelumnya belum pernah, katanya.

Usai mendapat penyambutan, Imran Jausi bersama pejabat eselon III Disdik Sulsel juga meninjau proses pelaksanaan vaksin di sekolah tersebut.
Kepala BKD Prov Sulsel ini langsung mengingatkan sejumlah siswa untuk menjaga jarak saat melihat siswa bergerombol. Ia menyapa siswa dengan mengucapkan salam, “Assalamu Alaikum.”
Imran Jausi tak lupa berdialog dengan tim vaksinator dari Puskesmas setempat.

Kepada tim medis dan Kepala SMKN 9 Pinrang, mantan Kepala BPSDM Sulsel minta satu atau dua bulan ke dapan untuk melakukan rapid test secara acak kepada siswa.

Usai shalat dhuhur, rombongan Disdik Sulsel mengunjungi stand pameran produk SMK yang diikuti sejumlah SMK yang ada di Kabupaten Pinrang, yang dilanjutkan pertemuan silaturahim dengan para Kepala UPT SMA, SMK dan SLB se Kabupaten Pinrang serta menyaksikan penandatanganan MoU antara Kepala SMKN 9 Pinrang, Muhammad Idrus dengan pimpinan perusahaan mitra industri.

Kunjungan kerja di Pinrang berakhir di SMAN 7 Pinrang. Di sekolah  yang dinahkodai Drs Ikhwan Matu, MPd ini membuat Imran Jausi terkesima.

Sebab sekolah yang berlokasi di Jl Poros Pinrang-Parepare ini memiliki penataan yang apik, bersih dan menyejukkan.

“Terus terang saya kagum dengan pengelolaan sekolah ini. Bersih, indah dan menyejukkan,” komentar Imran Jausi gembira.

Pada kesempatan tersebut, Imran Jausi menyerahkan piagam pengharaan kepada Kepala SMAN 7 Pinrang, Ikhwan Matu atas prestasi sekolahnya, yaitu menjadi terbaik pertama Wajah Bahasa Sekolah tingkat nasional tahun 2021.

Imran Jausi mengaku mendapat tugas khusus dari Plt Gubernur Sulsel untuk memberikan apresiasi khusus kepada SMAN 7 Pinrang atas prestasi nasional yang diraih baru-baru ini.

Penyerahan penghargaan ini disaksikan Kepala Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Dra Zainab, M.Hum, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, Kabid SMK, Hj Andi Ernawati, dan juga Kabdi PKLK, H Basri.

*QMH.YUN*
loading...

TerPopuler