Pelantikan Ekstrakurikuler Pandu Digital SMAN 1 Soppeng
pasang
pasang

Pelantikan Ekstrakurikuler Pandu Digital SMAN 1 Soppeng

Sabtu, 16 Oktober 2021,


SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Pelantikan Pengurus Ekstrakurikuler Pandu digital dilaksanakan di Aula SMAN 1 Soppeng sebagai salah satu program yang dirancang khusus untuk para peserta didik yang menyukai segala hal tentang teknologi dan Informatika. Ahad (17/10/2021)

Pandu Digital menjadi program Resmi di Kominfo yang termasuk dalam DIPA Direktorat Ditjen Aplikasi Informatika No. 059.04.1.664262/2019.

Eka Gustiani Angota Bidang Keorganisasian Satgas Pandu digital Sulsel yang Mewakili Ketua Satgas Pandu digital JSDI Nasional dalam Pelantikan menyampaikan bahwa Eskul Pandu Digital merupakan sebuah kegiatan ekstrakurikuler yang dikelola oleh JSDI dengan tujuan Mewujudkan Peserta Didik yang Berkompetensi Digital, Berkarakter Pancasila dan Berwawasan Global Menuju indonesia Emas, mengusung 4 area kompetensi dasar, yakni Digital Skill, Digital Character, Digital Safety dan Digital Creative. keempat kompetensi digital tersebur merupakan sebuah jalan dan ikhtiar agar peserta didik dapat menyelaraskan antara hard skill dan soft skillnya, antara kecakapan digitalnya dan penguatan karakternya.

Andi Muliyadi S.Pd,.MM selaku Pembina Ektarakurikuler Pandu Digital memperoleh beberapa manfaat diantaranya: Memperluas jejaring dengan berkenalan dengan berbagai orang dari penjuru tanah air yang mempunya latar belakang budaya dan keahlian berbeda-beda. Mengasah keahlian tertentu sesuai bakat dan minat, dengan mengikuti Seminar Nasional dan Workshop, pelatihan yang di selenggarakan Kominfo secara Gratis.

Menjadi individu yang tangguh dan berguna bagi kemajuan nusa bangsa dengan berbagi ilmunya kepada masyarakat. Mendapat pengakuan dengan ditandai oleh penerimaan Sertifikat dan Bad sesuai dengan tingkatan keahliannya.

Kegiatan eskul ini, menjadi alternatif, yang dapat dilakukan oleh peserta didik dimanapun mereka berada dan kapanpun. Dilaksanakan secara luring (offline) maupun daring (online) baik secara syncronous maupun asyncronous. Sehingga walaupun masa pandemi Covid 19, peserta didik masih dapat melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler.

Pelantikan di hadiri oleh Anggota satgas Pandu digital Sulsel bidang Keorganisasian Eka Gusniani, Pembina Pandu digital SMA 1 Soppeng dan Undangan

*QMH.WS*

loading...

TerPopuler