Timsus Polres Palopo Gelar Apel Malam Dan Patroli, IPDA Ridwan: Meminimalisir Tindak Kejahatan
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Timsus Polres Palopo Gelar Apel Malam Dan Patroli, IPDA Ridwan: Meminimalisir Tindak Kejahatan

Senin, 24 Januari 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Sekira Pukul 23:30 Wita, Regu Dua Timsus (Tim Khusus) Polres Palopo gelar apel malam dan Patroli yang dipimpin langsung IPDA Ridwan Parintak, SH. Senin, (Malam) 24 Januari 2022.

Giat Patroli malam/dini hari oleh Timsus tersebut guna cipta kondisi di wilayah hukum Polres Palopo, karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak dimanfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya,

IPDA Ridwan Parintak, mengatakan, bahwa Timsus, bergerak dari titik satu ke titik berikutnya yang dianggap wilayah rawan. 

" Wilayah yang dianggap rawan terjadinya perang kelompok maupun aksi balap liar, " Ujar Ridwan. 

Ia mengungkapkan ketika pada malam hari hingga dini hari banyak dimanfaatkan bagi para pelaku kejahatan. 

" Banyak dimanfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi aksi kejahatannya, " Ungkapnya. 

Kemudian, sekira pukul 00:30 Wita(Dini hari) dengan menggunakan kendaraan roda dua(Motor) Timsus Polres Palopo mulai bergerak menyisir beberapa wilayah yang dianggap rawan konflik. 

" Menyisir wilayah yang dianggap rawan konflik, sekaligus melakukan pemantauan. Kondisi aman dan kondusif, " Imbuhnya. 

Dari hasil penyisiran, sekira pukul 03:30 Wita, Timsus Polres Palopo mengamankan tiga unit sepeda motor beserta pemiliknya. 

" Tiga unit sepeda motor beserta pemiliknya diamankan. Adapun identitas kendaraan dan pemiliknya antara lain Motor Mio gear tanpa plat, (M.KN, pemilik), Motor Beat merah tanpa plat,(A, pemilik) Motor Jupiter Z warna Hitam (pemilik melarikan diri saat diamankan. Ketiga unit kendaraan sepeda motor yang berhasil diamankan telah diserahkan ke Sat Lantas Polres Palopo, " Jelasnya. 

Patroli, hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu, guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan

" Memberikan rasa aman kepada masyarakat dan meminimalisir tindak kejahatan dengan adanya kehadiran Polisi di tengah masyarakat. Selain itu pada kesempatan tersebut, juga, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai situasi di lingkungannya dan segera melaporkan setiap ada kejadian kepada pihak Kepolisian, " Pungkas IPDA Ridwan Parintak. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler