SDN 106 Manangalu Gelar Vaksinasi Siswa Usia 6 -11 Tahun
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

SDN 106 Manangalu Gelar Vaksinasi Siswa Usia 6 -11 Tahun

Sabtu, 19 Februari 2022,
 
LUWUTIMUR.WARTASULSEL.ID-
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19  yang kedua untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 106 Manangalu Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur jumat (18/02/2022)

Dari pengamatan media ini di lapangan, para siswa dan orang tua terlihat sangat antusias mengantarkan anaknya, melakukan vaksinasi. Meskipun ada siswa yang merasa ketakutan saat disuntik vaksin, namun akhirnya SDN 106 Manangalu sukses melaksanakan vaksinasi.

Kepala SDN 106 Manangalu, Hamzah Saleh, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa, sebelum melakukan vaksinasi di sekolah, pihaknya terlebih dahulu  melakukan koordinasi dengan pihak puskesmas untuk pelaksanaan secara teknis vaksinasi.

Persiapan dari pertama, kita sudah koordinasi dengan puskesmas untuk teknis pelaksanaannya jadi perencanannya sudah sesusai dengan standar di puskesmas,” katanya Hamzah Saleh saat ditemui ditemui di Lokasi vaksinasi,jumat (81/02/2022).

Untuk pelaksanaan vaksinasi, pihaknya hanya mengikuti arahan dari pihak puskesmas saja.

Sebelumnya ia menjelaskan, sebelum melakukan vaksinasi pihak sekolah juga sudah melakukan sosialisasi kepada siswa, menjelaskan pentingnya vaksinasi kedua dan untuk memberikan pengertian kepada para siswa maupun dengan orang tua.

“Beberapa hari kemarin sudah melakukan edukasi,untuk pelaksanaan vaksin ini,” ujarnya.

Untuk proses vaksinasi anak Didik, Hamzah Saleh menjelaskan, pihaknya mulai melakukan vaksinasi mulai dari pukul 08.00 hingga 11.30. dan dilanjutkan setelah sholat Jumat.

Dari total 162 siswa yang ada di SDN 106 Manangalu, dia berharap pihaknya bisa melakukan vaksinasi kepada seluruh peserta didik yang belum mendapatkan vaksinasi pertama dan kedua.

“Targetnya dalam pemberian vaksinasi kedua semuanya bisa divaksin, agar bisa menanggulangi kasus Covid-19 ini,” tuturnya.

Sementara, salah satu siswa, Juandari (4) mengatakan, tidak merasakan kesakitan saat disuntik. Meski awalnya takut, akhirnya dia bersedia melakukan vaksin.

 “Awalnya takut, tapi sudah disuntik tidak merasakan apa-apa. Senang karena sudah divaksin,” kata Jantan usai melakukan.
 Hamzah Saleh juga mengucap syukur kepada Allah SWT berjalan sesuai Harapan.

Hamzah Saleh juga berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah mendukung dan mengawasi vaksin kedua ini; Koramil Wotu Burau,Polsek Burau, Kepala Desa Lewonu dan seluruh orang tua wali siswa yang mendukung penuh Berlangsungnya vaksinasi kedua untuk SDN 106 Manangalu, pungkasnya.

*QMH.SHUCY*
loading...

TerPopuler