KPU Bone Jamin Pemilih Terdaftar Di TPS Dekat Rumah google.com, pub-5973303562208985, DIRECT, f08c47fec0942fa0
pasang
pasang

KPU Bone Jamin Pemilih Terdaftar Di TPS Dekat Rumah

Jumat, 18 November 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID-KPU Kabupaten Bone bekerja sama dengan Badan KESBANGPOL Kabupaten Bone menggelar Rapat Kordinasi terkait Pemetaan titik kordinat dan jumlah TPS  di kabupaten Bone, di Ball Room Sentosa Hotel Novena, Jalan Ahmad Yani, Kota Watampone. Kamis, 17 November 2022.


Dihadiri Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, MM, Ketua Divisi Data dan Informasi KPU SULSEL,  Unsur FORKOPIMDA Bone, KAKAN KESBANGPOL dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Bone, Ketua  BAWASLU Kabupaten Bone, Ketua dan Komisioner KPU Kabupaten Bone dan Camat Se- kabupaten.

Ketua KPU Kabupaten Bone, Isharul Haq, SH, MH menyampaikan bahwa pemetaan TPS dalam rangka memudahkan para pemilih memberikan suaranya pada Pemilu 2024. 

“Pada pemilu yang akan datang, Data Pemilih berbasis TPS, kalau ada anak yang sudah berumur 17 tahun ini, akan terdaftar namanya dalam DPT, sudah diketahui bahwa di akan  memilih di TPS terdekat dari rumahnya,” tutur Isharul Haq.

Lanjutnya, “ada pembengkakan jumlah TPS,  tahun 2019 jumlah TPS hanya 2234 TPS, tahun 2024 menjadi 2400 lebih TPS, karena ada regulasi dari KPU bahwa untuk Pemilu 2024, satu TPS hanya boleh didaftar 300 pemilih saja karena sudah diadakan simulasi oleh KPU RI, satu orang pemilih membutuhkan waktu minimal 1 menit,” jelas Ketua KPU Bone. 

Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, MM menyampaikan sambutannya  mengatakan, Badan KESBANGPOL harus memfasilitasi pengadaan kantor KPU Kabupaten Bone. Dan memanfaatkan sekolah dasar, SMP dan lapangan sebagai tempat TPS.

"Tawaran itu sebagai solusi, mengingat KPU berkeinginan untuk mengoftimalkan tempat pencoblosan dengan menambah titik TPS," tutur H. Ambo Dalle.

WABUP Bone menambahkan, "demokrasi sekarang ini tercederai dengan adanya money poliik, hampir semua calon mengkampayekan money politik, padahal kita berharap edukasi ke masyarakat, jangan ada lagi money politik, karena kalau ini masih terjadi, maka korupsi  tidak akan habis, karena itulah awalnya, ongkos politik yang begitu besar dikeluarkan,” beber politikus senior di Kabupaten Bone.

“komunikasi yang terbangun antar pemerintah daerah, TNI dan POLRI dengan KPU Bone tetap terjaga, bersinergi mengawal pemilu 2024 berjalan dengn baik, ditingkat kecamatan, ada Camat, KAPOLSEK dan DANRAMIL, ada BABINSA, BABINKANTIBMAS serta Lurah dan KADES, kalau semu ini disinergikan, insya Allah pemilu kedepan akan berjalan lancer, aman dan sukses. Saya berharap KADES dan Lurah bantu KPU karena ini bukan tugas pribadi tapi tugas Negara yag diamanahkan perundang undangan, KESBANGPOL,  edukasi kepada masyarakat lebih banyak lagi dilakukan,” harap WABUP Bone.

Diakhir acara, kordinator Bidang SDM KPU Bone, Harmita menyampaikan bahwa mulai tanggal 20 sampai 29 November  2022  tahapan penerimaan PPK, "syarat umum sesuai dengan PKPU nomor 8 tahun 2022 diantaranya umur minimal 17 tahun dan tidak ada batasan maksimal kecuali KPPS 55 tahun. Selanjutnya menunggu juknisnya dari KPU pusat insya Allah tanggal 20 November 2022,"  jelas Harmita, Komisioner KPU Kabupaten Bone.

 **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler