Penyerahan LKPD, Pj Wali Kota Palopo: Saran dan Kritikan Yang Bersifat Membangun
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Penyerahan LKPD, Pj Wali Kota Palopo: Saran dan Kritikan Yang Bersifat Membangun

Minggu, 24 Maret 2024,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Pejabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H.,M.Si  didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, S.H.,M.Si serta sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait,
menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Palopo (UNAUDITED) tahun anggaran 2023.

Asrul Sani, Pj Wali Kota Palopo, mengatakan, bahwa penyerahan LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) ini, agar semua perangkat daerah dapat bekerja lebih cepat, maksimal dan akuntabel. 

"Olehnya itu, saya menekankan kepada para pimpinan perangkat daerah untuk betul-betul memperhatikan pelaksanaan urusan administrasi laporan keuangan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,"  ujar Asrul Sani, Pj Wali Kota Palopo. Jum'at, 22 Maret 2024 kemarin, di Kantor BPK Provinsi Sulawesi Selatan, saat penyerahan LKPD.

Ia mengungkapkan, terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala masukan, koreksi, hingga langkah-langkah perbaikan selama proses tersebut.

"Saran dan kritikan yang bersifat membangun, tentu sangat kami butuhkan. Olehnya, kami berterima kasih atas masukan untuk perbaikan selama ini,"  ungkapnya.

Untuk diketahui, penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) adalah bentuk akuntabilitas kinerja dan pertanggungjawaban dalam pengelolaan keuangan negara kepada publik. Dan, sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, pemerintah daerah berkewajiban menyusun LKPD dan disampaikan ke BPK untuk dilakukan audit.

*QMH. Yoga. Kominfo Plp*
loading...

TerPopuler