Gerakan Makan Telur, Kadis Kesehatan: 10 Kelurahan Zero Stunting, Belum Miliki BPJS Silahkan Lapor
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Gerakan Makan Telur, Kadis Kesehatan: 10 Kelurahan Zero Stunting, Belum Miliki BPJS Silahkan Lapor

Rabu, 24 April 2024,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah S.KM.,M.M, mengatakan, pencanangan gerakan makan telur yang diinisiasi Pj (Pejabat) Gubernur Sulsel (Sulawesi Selatan), mengimbau agar mengkonsumsi telur dua telur dalam sehari. Telur kaya akan kandungan protein dan dua telur bisa mencukupi kandungan protein bagi kita dalam sehari.

Irsan Anugrah, mengungkapkan, bahwa
dalam penanganan stunting menunjukkan progres yang positif. Dan, bulan Agustus tahun 2023 berada di angka 254 kasus.

"Di bulan Maret tahun 2024 tinggal 100 kasus, berarti kurang 6 bulan kita mengintervensi jumlah kasus 154 kasus. Bahkan sudah ada 10 kelurahan zero stunting,"  ungkap Irsan Anugrah, beberapa waktu lalu. Rabu, 24 April 2024, di puskesmas wara utara, saat menghadiri gerakan peduli stunting.

Hal ini tentu menjadi kesyukuran dan menjadi motivasi untuk menjadikan Kota Palopo zero stunting.

"Kita berharap anak balita kita sehat, sehingga ketika Indonesia mendapatkan bonus demokrasi nanti tahun 2045 kita semua siap. Kita bisa akan menciptakan lapangan kerja yang produktif, sehat dan bugar. Hal ini tentu akan menciptakan tenaga profesional yang mumpuni,"  jelasnya.

Di Kota Palopo, terdapat program Universal Health Coverage (UHC) di mana masyarakat Kota Palopo, memiliki jaminan kesehatan atau kartu BPJS.

"Jika ada yang belum memiliki BPJS, silahkan melapor ke Dinas Kesehatan untuk mengaktifkan BPJS. Karena jaminan kesehatan sangat penting,"  pungkasnya.

*QMH. Yoga.Kominfo Plp*
loading...

TerPopuler