Tengah Malam, Dua Petinggi Salurkan Bantuan, Safi'i: Secara Ikhlas, Arisandi: Terima Kasih
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Tengah Malam, Dua Petinggi Salurkan Bantuan, Safi'i: Secara Ikhlas, Arisandi: Terima Kasih

Selasa, 07 Mei 2024,


LUWU.WARTASULSEL.ID - Tengah malam, dua petinggi di jajaran Kepolisian Resor yakni Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H.,M.Si dan Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, S.H.,S.I.K.,M.H, bahu membahu menyalurkan kebutuhan warga terdampak bencana banjir.

Sejak awal bencana banjir dan tanah longsor, dua petinggi itu sudah berkolaborasi dan bersinergi membantu masyarakat di wilayah tersebut.

Bahkan Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H., M.Si, Dandim 1403/Plp, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, S.I.P dan Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, membuka Posko Bantuan di Kecamatan Suli Kabupaten Luwu. Di mana lokasi tersebut, adalah salah satu lokasi bencana cukup parah.

Suasana tengah malam, tepatnya Senin, 6 Mei 2024, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, S.H., M.Si mengantarkan bantuan di Desa Buntu Barana dan Kelurahan Lindajang Kecamatan Suli Barat, serta di Kelurahan Suli dan Desa Morante, Kecamatan Suli

Sementara Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin, S.H.,S.I.K.,M.H, mendistribusikan bantuan di Desa Marinding, Desa Tekekang dan Desa Bone Lemo, Kecamatan Bajo Barat.

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, mengatakan, bahwa ketika ada informasi dari masyarakat yang membutuhkan, agar segera merespon dan bergerak cepat sesuai upaya kita pada bencana besar yang ditetapkan Polda Sulsel.

"Sesuai arahan pimpinan kita yakni Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian. Mari kita bekerja secara ikhlas,"  ujar Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin. Senin, 6 Mei 2024 tengah malam, di Kabupaten Luwu, saat menyalurkan bantuan kepada warga, hingga menyapa langsung para korban terdampak banjir dan tanah longsor.

Selain itu, kami ada tim pembersih, yang dikoordinir Samapta, ada 15 orang. Bila masih ada air tergenang di tempat sekolah, masjid dan tempat ibadah, agar diinformasikan.

"Biar kami turun untuk membersihkan. Tetap semangat dan mudah mudahan bisa meringankan,"  pungkasnya.

Di lokasi itu, salah satu warga setempat, menuturkan, terima kasih Kapolres Palopo, Kapolres Luwu, Wali Kota Palopo, Dandim 1403/Plp hingga unsur Forkopimda. Jika ada kekurangan kami dalam menerima kehadirannya, mohon dimaafkan.

"Kami ucapkan banyak terima kasih atas kepeduliannya serta bantuanya,"  tutur salah satu warga setempat.

Masih di tempat yang sama, seorang ibu, mewakili warga setempat mengungkapkan, terima kasih, buat Kapolri, Kapolda, Kapolres, Dandim, wali kota serta pihak lainnya yang telah membantu kami dalam duka ini.

"Terima kasih atas bantuan bencana ini. Dan ini sangat bermanfaat bagi kami. Sekali lagi terima kasih banyak bantuan nya,"  ungkapnya.

Kedua kapolres tersebut, mengantarkan bahan pangan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, air mineral, makanan dan kebutuhan bayi, pakaian dalam wanita dan kebutuhan manula, roti serta makanan siap saji.

Warga penyintas terlihat sangat sumringah dengan kehadiran dua kapolres bersama anggotanya. Melihat kondisi warga terdampak malam hari. Warga tidak menyangka kehadiran dua pimpinan polri berpangkat dua melati tersebut dalam keadaan masih berpakaian dinas.

Tak hanya warga, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, mengungkapkan, rasa syukur atas kehadiran Kapolres Palopo, wali kota Palopo, Dandim, personil TNI- Polri, hingga tim relawan, yang telah membuat posko di beberapa titik bencana.

"Baik yang berada di Kecamatan Suli dan di kecamatan lainnya yang terletak di Kabupaten Luwu serta bantuanya. Selain itu, terima kasih kepada seluruh relawan dan pihak lainnya yang telah menyalurkan segala bentuk bantuan untuk masyarakat di Luwu,"  ungkap Kapolres Luwu, AKBP Arisandi.

Dibalik bencana ini, kolaborasi dan sinergi kedua kapolres menjadi berkah tersendiri bagi warga terdampak, dalam membantu proses percepatan penanganan dan pelayanan penyintas pasca banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi sejak 5 hari lalu.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler