DPRD Palopo Gelar Raker, Ketua Komisi II: Membedah Program PUPR, Kadis: Sangat Optimistis
kapolres'
kapolres'
kapolres'
karebaparlementa'

DPRD Palopo Gelar Raker, Ketua Komisi II: Membedah Program PUPR, Kadis: Sangat Optimistis

Rabu, 10 Juli 2024,


PALOPO.WARTASULSEL. ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, menggelar Rapat kerja (Raker) bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang dipimpin langsung Ketua Komisi II Cendrana Saputra Martani (CSM).

CSM (Cendrana Saputra Martani -Red), pada raker itu, mengatakaan, bahwa tujuan dari pertemuan ini untuk membedah kegiatan yang telah diprogramkan Dinas PUPR. 

"Untuk itu, kami mempersilahkan pihak Dinas PUPR Palopo, memaparkan programnya,"  ujar CSM. Selasa, 9 Juli 2024 kemarin, di ruang Komisi II Kantor DPRD Palopo, saat memimpin rapat kerja.

Di ruang Komisi II DPRD Palopo, Kabid Bina Jasa Konstruksi sekaligus PPK kegiatan pembangunan talud dan proyek normalisasi, Hasyim Basri, S.T, mengungkapkan, tahun ini Dinas PUPR memprogramkan 8 paket talud dan normalisasi sungai dengan total anggaran kurang lebih Rp 25 miliar, kegiatan ini sebagai upaya Pemkot Palopo mengatasi banjir di 2024.

"Dari 8 paket talud dan normalisasi sungai, 7 paket di antaranya sudah berkontrak dan 1 lainnya dalam proses dan segera berjalan apabila kelengkapannya sudah clear,"  ungkap Hasyim Basri. 

Sementara itu, Kabid Bina Marga, Yulianus, S.T, mengatakan, sejumlah kegiatan yang bersumber dari mata anggaran DAU, DAK, dan DBH sawit akan segera berjalan. 

"Salah satu paket tersebut, seperti pengaspalan ruas Islamic Center yang kerap disorot warga,"  ujar Kabid Bina Marga, Yulianus.

Di tempat yang sama, Kadis (Kepala Dinas) PUPR Palopo, Harianto, menegaskan, bahwa pihaknya sangat optimistis dapat merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

"Tahun ini, PAD dari Bidang Alat Berat ditargetkan sebesar bidang Rp 120 juta,"  tegas Kadis PUPR Palopo, 
 
Sebelum raker ditutup, anggota Komisi II, H Harisal A Latief, mengharapkan Dinas PUPR mengoptimalkan pencapaian PAD-nya agar target yang diberikan mampu direalisasikan 100% di akhir tahun.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler