Patuhi Prokes Planet Cinema Bone Kembali Dibuka
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Patuhi Prokes Planet Cinema Bone Kembali Dibuka

Jumat, 12 Maret 2021,


Wartasulsel.id.Bone-Industri perfilman tanah air saat ini lesu dan merintih akibat hantaman badai covid 19. Namun, pemerintah akhirnya membuat kebijakan untuk membuka kembali aktifitas pembukaan operasional industri film dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan menjadi perhatian utama Pemerintah Bone.
Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Bone, H.Andi Sumardi Suaib mewakili Bupati Bone usai acara Pemutaran Film yang menandai dibukanya kembali Planet Cinema setelah hampir satu tahun vakum/ tertutup, " Penegasan pembatasan kegiatan masyarakat sesuai Instruksi Mendagri No 1 Tahun 2021 telah dipatuhi dengan baik segala ketentuan oleh  pengelola Planet Cinema, namun Pemerintah Kabupaten Bone berkeinginan juga memulihkan ekonomi, sehingga Pengelola Planet Cinema di Izinkan untuk membuka kembali usahanya, setelah Tim Pengendali dan Pencegahan Penyebaran Covid 19 melakukan pemeriksaan dan pengecekan secara detail terhadap penerapan Protokol Kesehatan secara disiplin terhadap fasilitas, maupun karyawan dan penonton, tuturnya.

Acara pembukaan  Planet Cinema pada Kamis, 11 Maret 2021, dihadiri Kepala Sintap, Tim Covid dari Kodim, Tim Covid dari Polres, Tim Covid dari Satpol PP, Jubir Tim Covid, undangan dari pelaku usaha di wilayah Kabupaten Bone.

Sementara Manajer Planet Cinema Leani menjelaskan, kami dari pengelola sudah mempersiapkan fasilitas sebagai persyaratan penerapan protokol kesehatan seperti pengurangan tempat duduk, yang dulunya 100 kursi, sekarang tinggal 50 unit yang disiapkan, termasuk menyiapkan masker bagi penonton yang tidak pakai masker, tempat cuci tangan dan handsanitezer,  semua fasilitas sesuai standart aturan Prokes, Karyawan dan penonton harus tetap mengikuti penerapan dengan penuh kedisiplinan.

Lanjutnya,  karyawan yang dirumahkan akan kembali di aktifkan namun masih disesuaikan dengan kebutuhan karena masih ada fasilitas yang belum dibuka, nantinya akan dipanggil semua kalau keadaan sudah normal, harapnya.

*QMH.AHAS*

loading...

TerPopuler