Polres Mateng Utamakan Vaksin Covid 19 Bagi Bhabinkamtibmas
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Polres Mateng Utamakan Vaksin Covid 19 Bagi Bhabinkamtibmas

Rabu, 10 Maret 2021,


Wartasulsel.id Mateng Sulbar-Personel Polres Mamuju Tengah hingga Polsek jajarannya telah menerima suntikan vaksin covid-19 dosis pertama, bertempat di Aula Wira Kertiyasa Polres Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (8/3/21).

Kegiatan vaksinasi ini juga diikuti para pejabat utama Polres Mamuju Tengah, para Kabag, Kasat, dan Kasi.

Penyuntikan dilakukan secara bergiliran, dan dibagi ke dalam beberapa sesi agar tidak terjadi kerumunan.

Pemberian Vaksinasi Covid-19 ini mengutamakan Bhabinkamtibmas yang bertindak menjadi tracer sebagai Langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran covid-19.

Adapun pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan ini termasuk ke dalam tahap ke II yakni yang diperuntukkan bagi petugas pelayanan publik.

Penyuntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang diterima 40 personil Polres Mamuju Tengah dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dinas kesehatan Kabupaten Mamuju Tengah dan petugas dari puskesmas-puskesmas terdekat.

Sebelum pelaksanan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu dilakukan tahap screening untuk menentukan apakah personel yang akan dilakukan vaksinasi memenuhi syarat atau tidak, apabila ditemukan personel yang tidak memenuhi syarat maka tidak dilakukan vaksinasi terhadap personil tersebut.

“Kegiatan vaksinasi berjalan aman dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dan bagi personil yang telah di vaksin pada tahap-I ini, selanjutnya akan dilakukan vaksinasi tahap-II pada tanggal 22 Maret 2021” kata Kabag Ops Polres Mamuju Tengah AKP Rigan Hadi Nagara, S.I.K.

Kendati telah divaksin, ia berpesan kepada para personel agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari meski telah menerima vaksin.

*QMH.ANW*
loading...

TerPopuler