Pabrik Gula Camming Bidik 25 Ribu Ton Gula
pasang
pasang

Pabrik Gula Camming Bidik 25 Ribu Ton Gula

Jumat, 30 Juli 2021,


BONE.WARTASULSEL.ID-BUMN Klaster Pangan, PT Perkebunan Nusantara XIV (Persero) telah memasuki masa giling tebu sejak Bulan Mei lalu.


Penggilingan dilakukan di tiga Pabrik Gula (PG) dan ditargetkan dapat mencetak peningkatan produksi Gula Kristal Putih (GKP) dari tahun sebelumnya. 

Adapun pabrik yang telah giling yakni PG Takalar pada  pertengahan Bulan Mei, PG Bone pada tgl 26 Juli dan kini PG Camming memulai acara selamatan giling 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat, Kamis (29/07/2021)lalu

PG Camming membuka aktivitas giling tebu secara resmi oleh Direktur PTPN XIV (Persero) Bp. H. Suhendri, SE.MM yang akrab disapa Chief Hendri. 

Pada giling perdana di PG Camming dihadiri pula Komisaris Independen PTPN XIV, Frono Jiwo, Manajer PG Camming, Andi Arwan, Anggota DPRD Bone, Tripika dan tokoh masyarakat setempat.

Manager PG Camming Ir H Andi Arwan Arief Pallampa mengaku, seluruh karyawan berkomitmen untuk bekerja semaksimal mungkin dan membawa PG Camming berjaya kembali.

"PG Camming tahun ini telah memperkuat kolaborasi dengan pemerintah setempat, kepolisian, TNI dan tokoh masyarakat. Tidak ada salahnya kita saling bergandengan tangan. Kami juga berharap suport dari kantor direksi demi kelancaran giling tahun ini. Oleh karena itu, semoga PG Camming akan bangkit dengan semangat teman-teman karyawan yang bekerja semaksimal mungkin," ujarnya.

PG Camming menargetkan akan menggiling tebu sebanyak 315.737 ton dengan sasaran rendemen 7,96℅ dan memproduksi gula sejumlah 25.192 ton. 

"Sasaran target produksi dapat kita diraih dengan kolaborasi yang kuat. Kita harus berbalik badan untuk kembali pada masa kejayaan PG Camming," tandasnya.

Sementara itu, Direktur PTPN XIV, Chief Hendri dalam sambutannya berharap kinerja PG Camming tahun ini mencapai target, baik dari jumlah tebu di lapangan dan rendemen pabrik, karenanya kolaborasi dan harmonisasi semua pihak diperlukan baik dari internal maupun dengan eksternal.

" PTPN XIV tahun ini mencanangkan  kebangkitan untuk mencapai kejayaan perusahaan kita, dan saya berkeyakinan jika semua karyawan mau untuk membangkitkan perusahaan ini, inshaallah kita akan bisa berdiri sejajar dengan PTPN lain yang menjadi kontributor laba kepada group holding dan negara," ujarnya.

Senada dengan Chief Hendri, Komisaris independen, Frono Jiwo, berharap keberhasilan PG Camming pada musim giling tahun ini. Ia juga berharap agar PG Camming giling dengan  kondisi pabrik dalam performa  terbaik.

" Semoga performa pabrik selama giling dalam kondisi baik dan menghasilkan produksi yang baik," Tandasnya

*QMH.WS*
loading...

TerPopuler