97 Peserta Ikuti Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu 2020 di Hotel Fourt Points by Sheraton Makassar
pasang
pasang

97 Peserta Ikuti Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu 2020 di Hotel Fourt Points by Sheraton Makassar

Minggu, 10 Oktober 2021,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Diseminasi Hasil Pemetaan Mutu 2020 tahun anggaran 2021 dilaksanakan LPMP Sulsel di Hotel Fourt Points By Sheraton Makassar berlangsung marak.

Acara tersebut dihadiri sebanyak 97 orang terdiri unsur LPMP, Disdik kabupaten/kota Ketua Bappeda serta dan unsur pengawas se Sulsel. Kegiatan berlangsung sejak 10 - 12 Oktober 2021.

Ketua Panitia Drs.Syafaruddin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini boleh dibilang nyaris terlambat untuk dilaksanakan karena kegiatan diseminasi tahun 2020 ini memang sesuai dengan aturan dan prosedurnya, baru bisa dilaksanakan di akhir tahun 2021, hal diakibatkan proses kegiatan tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama, tuturnya.

Dia juga menjelaskan bahwa,  kegiatan tersebut sebagai langkah awal dari rangkaian kegiatan Penjaminan Mutu Pendidikan diawali dengan pengisian instrumen, evaluasi diri, oleh satuan pendidikan di semua jenjang pendidikan termasuk SD,SMP, SMA/SMK dan SLB dan sudah menjadi bagian dari pekerjaan pengumpulan data ini dilakukan oleh satuan pendidikan agar menjadi kekuatan dan apa yang menjadi kelemahan di satuan pendidikan masing-masing berdasarkan dari database tersebut maka menjadi bahagian bagi satuan pendidikan termasuk Dinas pendidikan provinsi dan kabupaten hingga ke tingkat Nasional.

Menjadikan bahan evaluasi diri, salah satu elemen pokok yang terlibat secara terus-menerus adalah para pengawas masing-masing yang ada di Kabupaten/ Kota, katanya.

Sementara Plt Kepala Badan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan Dr.Abdul Halim Muharram.M.Pd menghaturkan terimakasih  yang mendalam kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini dan kerjasama dengan baik, bahwa LPMP semakin baik yang kita hasilkan.

Dalam  empat tahun sebelumnya kita bersyukur, Sulawesi Selatan berhasil mencatatkan hasil terbaik dalam pengumpulan rapor mutu dan sangat menggembirakan dengan baik dilihat dari jumlah sekolah yang berhasil mengirim datanya.

Halim juga mengatakan bahwa,  Insya Allah kita hadirkan nantinya pakar dari Universitas Islam Makassar (UIM) untuk kita secara bersama sama pengolahan data.

Sementara Sekertaris Dinas Pendidikan Sulsel H.Hery Sumiharto, SE, M.Ed yang tampil menjadi pemateri membedah soal program prioritas pendidikan yakni, smart school dan BLUD serta program literasi kitab suci di setiap jumat di sekolah- sekolah. Begitu juga prpgram Sulsel mengajar khususnya pada sekolah yang berada di wilayah 3T.

*QMH YUN*
loading...

TerPopuler