Andi Mamu Hadir Nara Sumber Bimtek PABPDSI Wajo di MGH Makassar
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Andi Mamu Hadir Nara Sumber Bimtek PABPDSI Wajo di MGH Makassar

Senin, 25 Oktober 2021,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID– Salah satu nara sumber yang di siapkan panitia bimtek Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (  PABPDSI ) Wajo adalah Dr.Andi Mamu, S.STP.MSi Kepala unit teknologi pendidikan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Sulawesi Selatan ( IPDN )di Hotel MGH Makassar.

Di hari pertama Bimtek PABPDSI Wajo yang di gelar di kota makassar , Senin ,25/10/2021 di hadirkan pemateri pertama Direktur IPDN Kampus Sulsel Prof.Dr.Murtir Jeddawi .SH.S.Sos.MSi dilanjutkan pemateri ke dua Dr.Andi Mamu.S.STP.MSi mantan Camat Pitumpanua Kabupaten Wajo.

" Benar,tiga bulan sebelum pelaksanaan Bimtek PABPDSI Wajo, kami telah di hubungi seorang pengurus PABPDSI yang juga panitia Bimtek meminta kesedihaan menjadi pemateri kegiatan".Ungkap Andi Mamu.

Dalam Bimtek PABPDSI Wajo , Andi Mamu memaparkan pengembangan model peran BPD dalam perspektif pembangunan manusia.

Selain itu, Mamu mengungkapkan suatu desa di katakan berhasil jika di dalam satu desa itu di hadirkan adanya pengawasan dalam artian pembangunan di suatu desa tersebut betul betul ada dan tidak fiktif adanya.Dengan pengawasan di lakukakan lagi monitoring atau pendampingan serta evaluasi pelaksanaan.Ungkap Andi Mamu.

Lanjut kata dia, Body of knowledge develoment dalam desa merupakan perkembangan atau pembangunan masyarakat pada dasarnya merupakan proses perubahan.

"Perkembangan atau pembangunan masyarakat adalah proses terciptanya hubungan harmonis antaravkebutuhan masyarakat dengan potensi sumber daya dan peluang.Dan perkembangan masyarakat merupakan proses peningkatan kapasitas masyarakat untuk merespon berbagai persoalan yang berkembang serta pembangunan masyarakat merupakan proses yang bersifat multidimensi.Tutupnya

Ambo Asse.SE.MSi sekretaris panitia bimtek menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran Andi Mamu yang juga mantan Camat Pitumpanua untuk berbagi ilmu dalam acara PABPDSI Wajo.

Kegiatan bimtek PABPDSI di buka dialog tanya jawab,baik itu berupa saran atau masukan dari para peserta Bimtek.

*QMH.HALAMAN Jy*
loading...

TerPopuler