Kunker Anggota DPR RI, Asgar: Dibutuhkan Pengembangan, Fauzi: Pelabuhan Sangat Vital
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Kunker Anggota DPR RI, Asgar: Dibutuhkan Pengembangan, Fauzi: Pelabuhan Sangat Vital

Senin, 25 Oktober 2021,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Anggota  DPR RI Pusat Muhammad Fauzi, S.E lakukan Kunjungan Kerja(Kunker) di Tanah Luwu. Senin, 25 Oktober 2021.


Muhammad Fauzi, Anggota DPR RI periode 2019-2024, ia 
mewakili daerah pemilihan Sulawesi Selatan III, yang meliputi Kabupaten Sidenreng Rappang, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Luwu, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur dan Kota Palopo.

Sebelumnya, Muhammad Fauzi, telah melakukan kunjungan di Pelabuhan Munte, Bandara Masamba Kabupaten Luwu Utara(Lutra) dan Bandara Bua Kabupaten Luwu. 

Saat kunjungan di Kota Palopo tepatnya, di Pelabuhan Tanjung Ringgit/UPP kelas II Palopo, adalah dalam rangka Serap Aspirasi Kementerian Hubungan Laut.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor UPP Kelas II Kota Palopo Muh. Asgar, beserta jajarannya, Anggota DPRD Palopo, (Baharman Supri), Walikota Palopo(Yang mewakili), Ketua DPRD Luwu Utara(Drs. Basir) Kepala Dinas Dishub Palopo, Kadisnav Kelas I Makassar, Kepala KSOP Kelas II Teluk Palu( Mursidi, S.E.,M.M), UPBU Bandara Masamba dan Bandara Bua serta unsur TNI-Polri. 

Kepala Kantor UPP Kelas II Kota Palopo Muh. Asgar, S.H mengatakan, Pelabuhan Tanjung Ringgit sangat dibutuhkan pengembangan.

" Sangat dibutuhkan pengembangan pelabuhan tanjung ringgit karena, merupakan Pintu Gerbang Nusantara Ekonomi Teluk Bone, terutama untuk hasil bumi dan bangunan seperti CPO, Pupuk bontang, Rumput laut, " Ujar Asgar Kepala Kantor UPP Kelas II Kota Palopo. 

Di tempat yang sama, Kepala KSOP Kelas II Teluk Palu( Mursidi, S.E.,M.M) menuturkan, Pelabuhan Tanjung Ringgit memang Pintu Gerbang dan kebanggaan Kota Palopo, 

" Pintu Gerbang dan kebanggaan Kota Palopo, " Tutur Kepala KSOP Kelas II Teluk Palu. 

Dia Mursidi, menambahkan, Dirjen Perhubungan Laut memberikan suport, di mana apabila, ada daerah memiliki Pelabuhan, maka disuport sebagai pintu gerbang ekonomi. 

" Disuport sebagai pintu gerbang ekonomi. Hal ini, juga, perlu sinergitas dengan Pemerintah Kota/kabupaten dan Provinsi. Untuk jangka panjang, " Imbuh Mursidi. 

Sementara itu, Muhammad Fauzi, S.E Anggota Komisi V DPR RI, dari Fraksi Partai Golkar, mengatakan, pada kesempatan yang sama Muhammad Fauzi,SE kemudian menerangkan di dalam sambutannya bahwa  Dalam masa reses kali ini tahun 2021 reses ke 7. 

" Reses kali ini, tahun 2021 reses ke 7 Alhamdulillah, saya sekaligus mengucapkan banyak terimakasih  serta apresiasi yang begitu mendalam kepada teman - teman Kementerian Perhubungan, " Ujar Anggota DPR RI. 

Pada kesempatan ini, saya Muhammad Fauzi, hadir dalam rangka mendengarkan Aspirasi. 

" Mendengarkan Aspirasi baik dari sisi pekerjaan, aktifitas, yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Kemudian, dari sisi kepentingan masyarakat, " Cetusnya. 

Dia Fauzi, mengungkapkan, bahwa pelabuhan ini (Tanjung Ringgit) masih banyak yang harus disempurnakan. 

" Masih banyak yang harus disempurnakan, sehingga, Pelabuhan menjadi Representatif menunjang aktifitas masyarakat pengguna pelabuhan, " Ungkap Fauzi. 

Apa lagi Kota Palopo adalah Kota jasa yang memang keberadaan pelabuhan menjadi sangat vital.

" Pelabuhan menjadi sangat vital. Oleh karena itu, antara Kementerian Perhubungan dan Pemerintah ini dan elemen-elemen yang lain harus tetap bermasyarakat, " Pungkasnya. 

Di akhir reses tersebut, dilakukan peninjauan tiang pancang yang terletak di seputaran Pelabuhan Tanjung Ringgit Kota Palopo.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler