Pengukuhan dan Pelantikan PABPDSI Kabupaten Wajo Sukses Digelar di Hotel MGH Makassar
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Pengukuhan dan Pelantikan PABPDSI Kabupaten Wajo Sukses Digelar di Hotel MGH Makassar

Minggu, 24 Oktober 2021,


MAKASSAR.WARTASULSEL-ID– Panitia PABPDSI Wajo sukses melaksanakan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus daerah Persatuan anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia ( PABPDSI ) Kabupaten Wajo Periode 2021-2027, di Hotel MGH Makassar pukul 21.00 wita.Ahad 24/10/2021.

Pengukuhan dan pelantikan PABPDSI Wajo mengangkat  tema ” Dalam rangka mendukung menyelenggarakan pemerintahan desa yang efektif, efesien dan akuntabel".

Di hadiri langsung oleh Ketua PABPDSI Propinsi Sulsel Kamiruddin Sidja, Bupati Wajo Amran Mahmud diwakili oleh Kadis Kominfo dan Statistik Kabupaten Wajo Drs.Dwi Apriyanto, SH.MT.MSi.

Bupati Wajo Amran Mahmud di wakili Kadis Kominfo dan Statistik, Dwi Apriyanto mengukuhan dan melantik pengurus PABPDSI Wajo berlangsung dengan Hidmat dan melakukan standar prokes,

Adapun yang dilantik PABPDSI, sebangai pengurus tingkat Kabupaten Wajo
Dan bidang sektor lainnya dalam pengurusan PABPDSI Kabupaten Wajo.
 
Setelah pelantikan dan pengukuhan PA BPD SI kab wajo di minta kepada organisasi ini mendukung program pemerintah Kabupaten Wajo kedepanya.

Ketua Panitia pengukuhan PABPDSI Wajo , Marsose 
menyampaikan dan
meminta seluruh anggota BPD yang cerdas dalam segala hal, dan meminta pada pihak pemerintah daerah dan legislatif untuk memperhatikan insentif BPD.

 BPD dan DPRD tidak jauh beda dalam fungsi, di antaranya fungsi Penganggaran, fungsi pengawasan dan yang ketiga kalau di DPRD fungsi pembuat Perda sedangkan BPD fungsi pembuat Peraturan Desa” tuturnya

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Wajo Dwi Apriyanto mengatakan, bahwasanya BPD merupakan mitra kerja bagi pemerintah desa dan diharapkan tetap bersinergi dan bergandeng tangan dalam membangun desanya.Tutup Dwi.

*QMH.Halman Jy*
loading...

TerPopuler