Sekdisdik Sulsel : Semua Aset Sekolah Kita Fokus Lakukan Pendataan
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Sekdisdik Sulsel : Semua Aset Sekolah Kita Fokus Lakukan Pendataan

Sabtu, 23 Oktober 2021,


Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel H.Hery Sumiharto, SE, M.Ed 

MAKASSAR.WARTASULSEL.ID
Proyek dana alokasi khusus (DAK) di satuan pendidikan tahun 2021 khususnya dalam lingkup SMKN se Sulsel telah berlangsung.


Khusus di SMKN 5 Wajo lingkup kerja Cabdisdik IV Soppeng Wajo, sebelumnya pernah beredar kabar jika lahan sekolah tersebut di klaim salah satu warga, sehingga membuat Kacabdisdik Wilayah IV Soppeng Wajo Muh Yusri beberapa pekan lalu harus menemui pejabat Disdik guna melaporkan status lahan dimaksud, namun pada akhirnya lahan tersebut telah menemui titik terang sehingga proyek dimaksud telah berjalan.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel H.Hery Sumiharto, SE, M.Ed yang dihubungi media ini diruang kerjanya 18 Oktober 2021 lalu usai mengikuti Hari Jadi Sulsel Ke 352 di Ruang E-Panrita mengatakan bahwa, pihaknya memang fokus untuk penertiban aset dan itu menjadi penekanan Plt Gubernur Sulsel agar semua aset di data kembali secara tuntas dan bukan hanya lingkup Disdik tetapi semuanya OPD harus di tertibkan, sebab selama ini banyak aset  Pemprov Sulsel yang belum terdata dengan baik.

Apalagi di satuan pendidikan masih di telusuri dan itu berakibat saat satuan pendidikan setingkat SMA dan SMK berada di bawah naungan kabupaten/kota, namun ketika  SMA, SMK dan SLB kembali ke Pemprov Sulsel maka secara otomatis semua aset harus kembali di data dengan akurat dan inilah yang menyebabkan saat ini kadang ada kontradiksi soal lahan sekolah, ujar Hery yang juga mantan Kabid Dispora Sulsel itu.
Hery juga menyebut bahwa, bukan hanya SMKN 5 Wajo, tetapi ada beberapa sekolah di kabupaten lain juga demikian. 

Malah, katanya SMKN 4 Makassar juga pernah ada oknum yang mengkalim lahannya, padahal kan sudah cukup lama, lantas kenapa sekarang baru ada riak-riak soal lahan, namun masalahnya juga sudah selesai.

Yang pasti, lanjut Hery soal aset sementara kita fokus data dan saya kira itu bukan sebuah hal yang harus di besar-besarkan dan pasti ada solusinya, jelasnya.

Saya hanya mengharapkan teman-teman khususnya media untuk mendukung semua program pemerintah, terutama dalam lingkup Disdik Sulsel sehingga apa yang kita harapkan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan lebih baik lagi.

Begitu juga soal peningkatan sarana pendidikan agar tetap berjalan sebagaimana mestinya dan ini tujuannya demi anak-anak kita semua yang tengah menimba ilmu, karena itulah semua stakeholder harus terlibat mengawal program pendidikan, tandasnya.

*QMH YUN*
loading...

TerPopuler