SSC Akan Gelar Lomba Senam Kreasi, Elizabet: Berawal Dari Ide, Kande-Kandena To Palopo
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

SSC Akan Gelar Lomba Senam Kreasi, Elizabet: Berawal Dari Ide, Kande-Kandena To Palopo

Sabtu, 23 Oktober 2021,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- 
Grup Siangkaran Sikamali Center(SSC) Kota Palopo, akan menggelar Lomba Senam Kreasi Se-Kota Palopo, untuk memperebutkan Piala Bergilir Walikota /Wakil Walikota Palopo. 

Lomba tersebut, akan dilaksanakan pada hari Minggu, 28 November 2021 di Lapangan Pancasila Kota Palopo. 

Ketua SSC Ibu Elizabet Zakaria Mangeke, M. Kes, yang juga  Kadis Kesehatan Toraja Utara (Torut) saat dikonfirmasi langsung oleh Koordinator Luwu Raya/Ka.Biro dari Media WARTA SULSEL. ID, di Sekertariat Jalan Veteran No. 60 Palopo. 

 Elizabet Zakaria Mangeke, mengatakan, bahwa kegiatan Lomba Senam Kreasi berawal dari ide, yang mana selama ini, kita suka dengan lagu orang seperti Maumere. 

" Berawal dari ide, sehingga kami berinisiatif untuk memperkenalkan lagu khas daerah kita yakni Palopo, " Ujar Elizabet, Sabtu (Malam), 23 Oktober 2021.

Elizabet Zakaria Mangeke, mengungkapkan, bahwa lagu daerah yang akan kita angkat pada lomba tersebut, adalah lagu daerah berjudul "Kande-Kandena To Palopo" 

" Lagu daerah yang berjudul Kande-Kandena To Palopo atau Makanan Makanan nya orang Palopo, " Ungkapnya. 

Nah, dengan lagu itu, kami memadukan untuk seluruh Indonesia, melalui Senam. 

" Kami memadukan untuk seluruh Indonesia melalui senam, dan mempopulerkan makanan ciri khas Palopo, seperti Kapurung yang sangat digemari dan menjadi makanan idola di Tanah Luwu pada umumnya dan Palopo Khususnya, " Cetusnya. 

Kemudian, kami bentuk suatu grup yang namanya Siangkaran Sikamali Center(SSC). 

" Kemudian, dibentuk Group SSC, untuk mencintai olahraga. Tidak hanya itu, kami juga menyiapkan piala bergilir Bapak Walikota/Wakil Walikota dan hadiah menarik lainnya untuk para pemenang nantinya, " Imbuhnya. 

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi.

" Diharapkan dapat berpartisipasi, dan berolahraga bersama sama, " Jelas Elizabet Zakaria. 

Intinya grup ini punya kepedulian, saling merindukan, menyanyangi, memperhatikan. 

" Saling merindukan, menyanyangi, memperhatikan dan tidak ada perbedaan, agar kita berarti untuk siapapun, " Jelas Elizabet Zakaria Mangeke. 

Sementara itu, Humas SSC Gibion Lomo, yang akrab disapa Bung Gibb, saat dikonfirmasi di lokasi yang sama, menuturkan, terkait kegiatan tersebut, dalam rangka lomba senam kreasi, untuk para peserta itu biayanya gratis.

" Biayanya gratis atau tidak dipungut biaya, " Tutur Humas Panpel Lomba Senam Kreasi. 

Selain itu, karena selama ini, tidak ada aktifitas di masa Pandemi Covid 19

" Karena selama ini, tidak ada aktifitas jadi, kami dari Komunitas SSC Palopo membuka ruang untuk mengadakan lomba Senam Kreasi khususnya, bagi pecinta olahraga senam, " Pungkas Bung Gibb. 

Selain itu, kepada para sponsor yang hendak berpartisipasi untuk menyukseskan dalam event ini nantinya, dapat menghubungi Contak Person 
©Nenenk : 081 221 158 522
©Gibion Lomo : 082 291 945 445  

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler