Keroyok Vaksinasi Alumni Sespim 50 Libatkan Disdukcapil Jeneponto
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Keroyok Vaksinasi Alumni Sespim 50 Libatkan Disdukcapil Jeneponto

Senin, 01 November 2021,


JENEPONTO.WARTASULSEL.ID-Keroyok Vaksin Alumni Sespim 50 Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, dihadiri langsung Direktur Intelijen Polda Sulsel, Kombes Dwi Surya Cahyono.


Kunjungan Kombes Dwi Surya Cahyono dalam rangka pelaksanaan roadshow vaksinasi Polda Sulsel yang bertempat di SMK Negeri 1 Jeneponto, Kecamatan Binamu, Senin (01/11/2021).

 Kegiatan keroyok vaksinasi covid-19 alumni sespim 50 ini, sasarannya untuk semua pelajar tingkat SMK dan SMA se-Kabupaten Jeneponto dengan target vaksin 2.500 orang/pelajar.

 Pada kesempatan tersebut, hadir Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Sekda Syafruddin Nurdin, unsur Forkopimda dan beberapa pimpinan Perangkat Daerah (PD) lingkup pemeritahan Jeneponto serta Kacabdisdik VII Takalar, Jeneponto Dr.Abd Rahim serta Kasi SMK PKLK Cabdisdik VII Nur Indra Samsu, SH.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto, Muh. Jafar Abbas mengatakan, keterlibatan Dukcapil pada kegiatan ini sangat dibutuhkan dalam hal melakukan pengaktifan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

 Selain itu, melakukan pelayanan kepada siswa siswi bagi yang belum melakukan perekaman e-KTP dari usia 16-17 tahun. 

 
"Jadi usia yang sudah cukup 17 tahun itu KTPnya langsung diproses (dicetak) kemudian diambil di kantor, " kata Kadis Capil Muh Jafar.

Dia juga mengatakan bahwa keterlibatan Capil di kegiatan ini atas permintaan Bupati Jeneponto.

"Jadi Bupati sangat mengharapkan sekali kehadiran kami dalam kegiatan ini. Dan itu pun sebelumnya kita sudah persiapkan begitu ada rencana Polda Sulsel mau datang ke Jeneponto, " jelas Muh Jafar kepada awak media.

*QMH.is-indr-jum*
loading...

TerPopuler