Disdik Sulsel Genjot Program Pendidikan Vokasi
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Disdik Sulsel Genjot Program Pendidikan Vokasi

Rabu, 23 Maret 2022,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Dalam rangka menggenjot dan mempertajam program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan bidang Pendidikan, khususnya Pendidikan vokasi pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bidang keahlian Perkebunan dan Holtikultura, Peternakan, dan Perikanan tahun 2022, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Program Prioritas Gubernur Sulsel Bidang Pendidikan Vokasi di Ruang Rapat Prof Ahmad Amiruddin Disdik Sulsel, Jl Perinitis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Selasa (22/3 2022).


Rakor dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M.Dev.Plg dan dipandu Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd.

Hadir dalam rakor antara lain,  Koordinator TGUPP Bidang Pendidikan, Prof Hamsah Upu, Tim ahli TGUPP Bidang Pendidikan, Prof Burhanuddin Arafah, Mustafa Tope, S.Pd.M.Par. Koordinator TGUPP Bidang Pertanian, Koordinator TGUPP Bidang Peternakan, dan staf khusus Gubernur Bidang Pendidikan ustas Rusdi.

Selain itu, Disdik Sulsel juga mengundang Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov Sulsel, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Sulsel, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD), Inspektorat, Kejati dan para Kepala SMK calon penerima bantuan.

Kepala Bidang Pembinaan SMK, Hj Andi Ernawati mengatakan, Rakor tersebut dilaksanakan terkait  rancangan pembuatan kerangka acuan kerja dan spesifikasi teknis terkait Pengadan Bahan Praktik Peserta Didik SMK Bidang keahlian Perkebunan (pengadaan bibit jagung, melon dan semangka), Bidang Keahlian Peternakan (pengadaan bibit sapi, kambing dan ayam), dan Bidang keahlian Perikanan (bibit udang dan ikan bandeng).

Di kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Setiawan Aswad mengungkapkan terima kasih dan penghargaan kepada peserta Rakor atas partisipasinya menghadiri kegiatan yang sangat penting dan strategis ini.

Setiawan Aswad juga mengatakan, pendidikan vokasi merupakan salah satu program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan yang harus menjadi perhatian utama untuk pencapaian sasaran.
Dengan sisa waktu yang sedikit ini, katanya, kita harus melakukan percepatan, jelasnya.

Ada dua cara yang bisa ditempuh, seperti yang dikemukakan saat mengungkapkan visi misinya dalam seleksi calon Kepala Dinas Pendidikan, yaitu pertama sasaran target, meningkatkan daya serap alumni di perguruan tinggi berkualitas, dan kedua pasar kerja, terangnya.

Untuk mencapainya itu, Kadisdik juga akan melakukannya secara regular dan secara khusus. Namun ia berjanji tidak akan merubah yang sudah ada selama ini, tapi harus ada penekanan, aksentuasi. 
“Karena kita memang mau percepatan,” tegas Setiawan.(*)
loading...

TerPopuler