BINDA Sulsel Gelar Vaksinasi Di Daerah Terpencil, Warga:BIN Dan Dinkes Palopo
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

BINDA Sulsel Gelar Vaksinasi Di Daerah Terpencil, Warga:BIN Dan Dinkes Palopo

Sabtu, 02 Juli 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- BINDA (Badan Intelijen Negara Daerah) Sulsel menggelar vaksinasi door to door yang bekerjasama dengan Dinkes Kota Palopo khusunya PKM Mungkajang, di daerah terpencil yakni di Kecamatan Mungkajang, Kelurahan Lattupa, tepatnya di Kampung Siguntu

Vaksinasi yang digelar Binda Sulsel dengan cara door to door untuk memfasilitasi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi yang terhambat akses sambil membagikan paket sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sabtu, 2 Juli 2022.

Korwil Palopo BINDA Sulsel Syahrial mengatakan Vaksinasi door to door untuk meringankan masyarakat khususnya di Kampung Siguntu yang belum melaksanakan vaksinasi dikarenakan akses yang terbatas dan cukup jauh dari pusat Kota Palopo

"Vaksinasi door to door digelar untuk meringankan masyarakat yang terhambat akses sehingga membuat kami bekerjasama dengan PKM Mungkajang untuk turun langsung mendatangi masyarkat secara langsung, " Ujarnya. 

Sementara itu, menurut Kepala Puskesmas Mungkajang, Dr. Chakra mengatakan vaksinasi dilaksanakan di Kampung Siguntu, di mana kesadaran masyarakat sangat tinggi tapi hanya terkendala akses yang cukup jauh namun tidak menurunkan niat petugas kesehatan untuk membantu masyarakat.

"Vaksinasi di laksanakan di Kampung Siguntu yang cukup jauh, kami selaku petugas di Puskesmas Mungkajang mendatangi masyarakat secara langsung untuk melaksanakan vaksinasi agar masyarakat terlindungi dari virus Covid-19, " Cetus kepala puskesmas mungkajang. 

Di lokasi yang sama, Jabir selaku Ketua RW Kampung Siguntu berterimakasih kepada Badan Intelijen Negara(BIN) dan Dinas Kesehatan Kota Palopo yang telah membantu masyarakat Siguntu untuk datang melangsungkan vaksinasi.

" Terimakasih banyak kepada Badan Intelijen Negara dan Dinas Kesehatan Kota Palopo yang telah datang ke Kampung Siguntu sehingga masyarakat telah di vaksin, " Pungkas warga siguntu, jabir. 

*QMH. Yoga/Ys*
loading...

TerPopuler