PEMDA Bone Gelar Gowes Sepeda Merdeka
pasang
pasang

PEMDA Bone Gelar Gowes Sepeda Merdeka

Minggu, 14 Agustus 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID- PANGDAM XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawe  Mappanyukki, S.H., M.H., bersama DANREM 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, SE, dan Bupati Bone serta FORKOPIMDA Kabupaten Bone mengahadiri Gowes Sepeda Merdeka dengan rute mengelilingi Kota Watampone. Jumat 11 Agustus 2022.

Gowes Sepeda Merdeka digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77,  dikoordinir Andi Gunadl Ukra, KADIS PMD Kabupaten Bone sebagai  Ketua Panitia, dan ada beberapa OPD terlibat diantaranya BKPSDM, Sekretariat DPRD, DINAS KOMINFO,  dan Lembaga Perbankan.

Sebelum bendera Star dikibarkan, PANGDAM XIV Hsn menyampaikan sambutannya mengatakan, saat ini kita sudah Merdeka sehingga mengajak Masyarakat untuk mensyukuri dan menikmati kemerdekaan dari hasil perjuangan pendahulu kita.

“Pada masa  perjuangan seorang putra dari Bone, Sultan Ibrahim Andi Mappayukki  dengan kegigihannya bersama rakyat Bone mempertahankan kemerdekaan Indonesia, perjuangannya melawan penjajahan khususnya di wilayah Bone, sehingga menjadi suatu kebanggaan bagi warga Bone karena mempunyai seorang putra daerah, Sultan Ibrahim Mappayukki sebagai "Pahlawan Nasional" yang terukir dengan tinta emas sampai sekarang ini,” tutur  Panglima'ta.

Lanjutnya, "dari hasil perjuangan para pendahulu kita, saat ini, sudah kita rasakan. Sekarang kita sudah merdeka maka dari itu mari kita nikmati dan syukuri kemerdekaan ini,”  pesannya.

Sebelumnya,  Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar Mahdi Padjalangi, MSi menyampaikan sambutannya,  mengaku bangga dengan kehadiran Cucu langsung dari Andi Mappanyukki Raja Bone ke-32, hadir bersama di Kabupaten Bone dalam melakukan kunker dan berkesempatan bersepeda santai bersama (Gowes Merdeka) dalam rangka memperingati salah satu agenda 77 tahun kemerdekaan RI.

“Ini merupakan satu kehormatan dan kebanggaan bagi kita semua, di dalam memperingati salah satu agenda 77 Tahun kemerdekaan RI bersama Pangdam XIV/Hasanuddin yang hadir bersama kita di Kabupaten  Bone,” ucapnya.

Bupati Bone pun menyampaikan bahwa peserta Gowes Sepeda Merdeka ini hampir semua dihadiri dari Kecamatan di Kabupaten Bone.

"Ini merupakan silaturahmi yang sangat luar biasa karena acara ini di ikuti komunitas sepeda dari 27 kecamatan, dari pegawai tiap-tiap OPD,  guru dan siswa sekolah serta tidak ketinggalan ibu ibu dari PKk Kabupaten Bone," Ungkap Bupati Bone.

Setelah pesepeda masuk garis finis, diadakan Panarikan undian dari kupon yang dibagikan panitia, ada yang mendapatkan  hadiah sepeda, kulkas, mesin cuci kompor gas dan kipas angin.

Andi Gunadil Ukra sebagai koordinator mengatakan ke awak media, "pesepeda yang ikut bersepeda bersama PANDAM sekitar 1500 sesuai jumlah kupon yang dibagikan panitia," ungkapnya.

Hadiah berasal dari Berbagai pihak diantaranya, BKPSDM, SEKWAN dan Lembaga perbankan.

 **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler