Disdik Sulsel Akan Bentuk Tim Jarkom SMA di Setiap Kabupaten
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Disdik Sulsel Akan Bentuk Tim Jarkom SMA di Setiap Kabupaten

Senin, 19 September 2022,


BANDUNG.WARTASULSEL.ID-Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Asqar, SE.MM akan memaksimalkan fungsi Jaringan Informasi dan Komunikasi (Jarkom) SMA di Sulawesi Selatan. Hal ini diungkapkan usai mengikuti penutupan Rapat Koordinasi (Rakor) Jarkom SMA di Hotel Novotel, Jl Cihampelas Bandung Jawa Barat, Sabtu (17/9 2022).

Peran Jarkom SMA, kata Asqar, sangat strategis untuk penyebarluasan informasi dan komunikasi kebijakan pendidikan dari pusat ke daerah atau ke masyarakat dan satuan pendidikan. 

“Yah kita akan melakukan pembenahan,” ujar Asqar.
Untuk mengefektifkan penyerbaran informasi dan komunikasi SMA sehingga tepat sasaran, Asqar  akan membentuk Tim Jarkom SMA untuk tingkat Cabang Dinas dan Satuan Pendidikan dengan menggunakan sarana yang ada.

Langkah awal, Asqar akan melakukan persuratan ke Cabang Dinas Pendidikan. Ia akan melibatkan Kepala Seksi SMA di Cabang Dinas Pendidikan dan Ketua MKKS SMA dan Ketua MKPS setiap kabupaten kota di Sulsel.

Mereka kita akan berdayakan untuk membentuk Tim Jarkom SMA tingkat Kabupaten Kota, kata Asqar. Memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang Jarkom SMA dan pemanfaatan media sosial sebagai sarana dan sekaligus ‘senjata’ dalam melaksanakan fungsinya.

Jarkom SMA, kata Asqar, dibuat untuk memudahkan alur informasi dan komunikasi serta advokasi kebijakan Direktorat SMA dari pusat ke daerah atau satuan pendidikan.

Ia mengakui, selama  ini banyak informasi dan kebijakan yang beredar bersifat hoaks atau bias. Direktorat SMA, kata Asqar, memanfaatkan medsos untuk ‘melawan’ hoaks.

Dengan Jarkom SMA, katanya, informasi akan termanajemen dengan baik, akuntabel dan membantu penyebaran informasi yang lebih mudah, cepat dan tepat.

Selain aplikasi Jarkom SMA yang dibuat Pusat, Tim Sulsel juga akan membuat akun Medsos atau grup Medsos di samping penggunaan Medsos Disdik yang sudah ada, seperti dalam aplikasi Smart School atau grup facebook, whatsapp, instagram, twitter milik Disdik Sulsel.

*QMH.muasri*
loading...

TerPopuler