Konversi LPG 3 Kilo Gram (kg) ke Kompor Induksi,Ini Antisipasi Warga Mangkawani Soppeng
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Konversi LPG 3 Kilo Gram (kg) ke Kompor Induksi,Ini Antisipasi Warga Mangkawani Soppeng

Selasa, 27 September 2022,

PROSES PEMBUATAN KOMPOR TANAH LIAT DI SOPPENG,SELASA 27/9/2022

SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Wacana pemerintah konversi LPG 3 kilo gram (kg) ke kompor induksi pada tahun 2022 ini.Warga Mangkawani Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata Soppeng Sulawesi Selatan lakukan antisipasi.

Antisipasi tersebut dilakukan para ibu rumah tangga di Mangkawani dengan  membuat kompor dapur dari tanah liat sebagai persiapan kedepan,Selasa 27/9/2022

Kartini salah satu rumah tangga mengatakan, bilamana hal ini terjadi ,konversi LPG 3 kilo gram (kg) ke kompor induksi ,terpaksa kami beralih ke kompor dapur tanah liat dengan bahan bakar  kayu seperti pada puluhan tahun sebelumnya.

"Kami akan mencari lagi kayu bakar di gunung untuk digunakan sebagai pengganti listrik seperti puluhan tahun sebelumnya,"Ujarnya 

Kartini kembali menjelaskan bahwa, proses pembuatan kompor dapur tanah dari tanah(Davo) memakan waktu dua hari karena harus dibakar dulu sebelum digunakan,"Pungkas

Sementara dilansir CNBC Indonesia , Pemerintah dalam hal ini Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) dan Kementerian ESDM memberikan pernyataan bahwa pihaknya menunda program konversi LPG 3 kilo gram (kg) ke kompor induksi pada tahun 2022 ini.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebutkan, bahwa pemerintah memantau dan menghargai masukan dari masyarakat termasuk juga memonitor pemberitaan di media.

Adapun setelah melihat langsung kondisi di lapangan terkait konversi kompor LPG 3 kg jadi kompor listrik induksi pemerintah memutuskan untuk menunda pelaksanaan tersebut.

,*QMH.WS*


loading...

TerPopuler