Andi Sumardhi Suaib, KABAN KESBANGPOL Bone: ASN Menjadi Pionir, ASN Berakhlak
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Andi Sumardhi Suaib, KABAN KESBANGPOL Bone: ASN Menjadi Pionir, ASN Berakhlak

Minggu, 23 Oktober 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID- Dr. H. Andi Sumardhi Suaib, MM sebagai Kepala Badan KESBANGPOL Kabupaten Bone menggagas pertemuan Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari unsur Sekretaris Kelurahan dan staf  bersama Forum  Pembangunan Kebangsaan Kabupaten Bone untuk mengikuti kegiatan Penanaman Nilai-Nilai Revolusi Mental ASN dan Gerakan Nasional Revolusi Mental  serta  Pembauran kebangsaan dalam mewujudkan Kabupaten Bone yang mandiri berdaya saing dan sejahtera.

Kegiatan tersebut digelar di salah satu Hotel di Jalan Langsat, kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jum'at 21 Oktober 2022.

Kepala Badan KESBANGPOL Kabupaten Bone, Dr. H. A. Sumardhi Suaib, MM menyampaikan laporannya, dalam rangka membangun revolusi mental dan etos kerja untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, moderen, maju, makmur berdasarkan pancasila. 

"Untuk mengambil langkah-langkah yang dibutuhkan dalam pengambilan fungsi dan kewenangan masing-masing. Maka dari itu kita melakukan gerakan revolusi mental dalam mengambil langkah-langkah tersebut," ucapnya.

"Ini juga sejalan dengan Peraturan Bupati Bone tentang pelaksanaan monitoring evaluasi dan pelaporan dibidang ideologi wawasan kebangsaan, bela negara dalam bentuk evaluasi.

Mengubah mainset dan pelayanan publik dimana ASN sebagai representasi pemerintah hadir disetiap rakyat membutuhkan. Budaya kerja yang lebih disiplin bertanggungjawab dan gorong royong," urainya.

Lanjutnya, "Hal itu penting karena dikehidupan modern saat ini rasa kebersamaan saling menolong menghormati dan menghargai satu sama lain sudah semakin menipis," ungkapnya. 

Peserta 160 orang, terdiri dari kelurahan 100 orang dan pengurus forum pembangunan kebangsaan kabupaten Bone  60 orang  hadir.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bone kan, "terdapat lima program GNRM.

Pertama adalah:  Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri, dan Gerakan Indonesia Bersatu," bebernya.

"Para ASN agar menjadi pionir, ASN berAKHLAK yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, " ungkapnya.
Nilai dasar berAKHLAK ini, harus menjadi pegangan seluruh ASN dalam bekerja dan berperilaku," tutupnya.

Beberapa Narasumber pun dihadirkan pihak panitia dalam kegiatan tersebut mulai dari Dr. A Lukman Irwan SIP MSi memaparkan tentang
Dasar Pelaksanaan Revolusi Mental, Inspektur Daerah kabupaten Bone, Drs.  A Muh Yamin, MSi dan Kabag Organisasi SEKDA Bone, A Irsal, S.Hut, MSi.

**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler