Fraksi Demokrat Sampaikan Pandangan, Cendrana: Kolam Retensi, Dan Alat Berat
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Fraksi Demokrat Sampaikan Pandangan, Cendrana: Kolam Retensi, Dan Alat Berat

Selasa, 29 November 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Pulihnya perekenomian di masa endemi ini menyarankan Pemerintah Kota Palopo melalui beberapa OPD yang mempunyai pendapatan agar kiranya target PAD naikkan dari tahun sebelumnya. 

Hal tersebut diungkapkan Cendrana Saputra Martani, S.E, saat menyampaikan pandangan Fraksi Demokrat pada Rapat paripurna Penetapan APBD 2023.

" Kiranya target PAD naikkan dari tahun sebelumnya, " Ungkapnya. Selasa, 29 November 2022 di Ruang rapat paripurna Kota Palopo. 

Pada rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Palopo, dan dihadiri oleh anggota dewan, Walikota Palopo, dan sejumlah pejabat. 

Cendrana Saputra Martani, yang populer disapa CSM, menambahkan dalam pandangan Fraksi Demokrat untuk APBD tahun 2023 menyarankan Pemerintah Kota Palopo lebih mengedepankan belanja bantuan sosial.

" Dan kebutuhan UMKM yang dirasakan langsung masyarakat kita, untuk pemulihan ekonomi, " Imbuhnya. 

Tak hanya itu, Fraksi Demokrat menyarankan kepada Pemerintah Kota Palopo agar kiranya lebih mengutamakan kegiatan skala prioritas kebutuhan masyarakat. 

" Seperti Normalisasi sungai, pemeliharaan/perbaikan jalan & drainase lingkungan yang menjadi keluhan masyarakat pada saat reses temu konstituen, " Jelas Cendrana Saputra Martani. 

Di akhir pandangan Fraksi Demokrat,  Cendrana Saputra Martani (CSM) menyarankan Pemerintah Kota Palopo membuat kolam retensi. 

" Atau waduk untuk penanganan banjir di Kota Palopo dan mengadakan alat berat untuk penanganan banjir sementara, " Pungkas CSM

Dari beberapa pandangan Fraksi Demokrat, CSM, agar kolam retensi atau waduk, dan alat berat untuk penanganan banjir. 

Kolam Retensi adalah kolam/waduk penampungan air hujan dalam jangka waktu tertentu. Fungsinya untuk memotong puncak banjir yang terjadi dalam badan air/sungai.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler