HJL Dan HPRL, Walikota Palopo: Semangat Dan Tekad, Gubernur: Hampir 1 Triliun
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

HJL Dan HPRL, Walikota Palopo: Semangat Dan Tekad, Gubernur: Hampir 1 Triliun

Senin, 23 Januari 2023,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Dengan mengusung tema " Ekonomi Tumbuh, Tana Luwu Sejahtera " Tema ini dipilih dengan kesadaran. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, M.H, saat acara puncak peringatan HJL ke-755 dan HPRL ke-77. Senin, 23 Januari 2023 yang dipusatkan di Kota Palopo lapangan pancasila. 

" Dengan kesadaran dan harapan bahwa melalui upaya bersama dan bahu membahu, " Ungkapnya. 

Selain Walikota Palopo, pada puncak HJL dan HPRL juga dihadiri Bupati Se Tana Luwu, Datu Luwu Ke 40 La Maradang Mackulau Opu To Bau, S.H bersama Permaisuri, Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.,Si, Forkopimda Se tana Luwu, Anggota DPRD Se Tana Luwu.

Kemudian, Ketua TP PKK Kota Palopo Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes, Wakil Ketua TP PKK, Ketua DWP Isnada Firmanza, Pimpinan Perangkat Daerah Se Kota Palopo, Pimpinan BUMN/BUMD, Para Camat dan Lurah serta masyarakat Kota Palopo.

Judas Amir, lebih jauh mengatakan bahwa seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Se-Tana Luwu dalam menggerakkan roda pemerintahan daerah kita mampu mendorong kehidupan masyarakat Tana Luwu agar lebih sejahtera. 

" Oleh karena itu, kita berharap agar tema ini dapat dimaknai sebagai semangat dan tekad seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat tana luwu membangun dan memajukan daerah tana luwu sebagai bagian memajukan NKRI, " Pungkas Judas Amir. 

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T, mengatakan apresiasinya karena kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin ini membuktikan bahwa luwu raya adalah satu kesatuan. 

" Luwu Raya adalah salah satu proyeksi strategis Sulsel terbukti bahwa kita telah melakukan pembangunan di Luwu Raya. Tapi, masih ada beberapa daerah yang akan dilakukan pembangunan selanjutnya, " Ujar Gubernur Sulsel. 

Sudirman Sulaiman, Gubernur Sulsel, mengungkapkan bahwa sudah hampir satu triliun ke Luwu Raya. Ini satu bentuk komitmen bahwa bagaimana di Luwu Raya ini, kita akan terus melakukan pembangunan sampai selesai periode ini. 

" Hampir 1(satu) triliun. Yang paling penting, adalah kita harus selalu bahu membahu kepada Bupati dan Walikota. Marilah kita sama-sama berjuang dan bekerjasama, bagaimana pemulihan ekonomi dan penanganan inflasi, " Ungkap Sudirman Sulaiman. 

Sebelum puncak HJL dan HPRL diawali dengan Defile Budaya dari Kabupaten Se Tana Luwu dengan berpakaian adat dan juga penampilan tarian tradisional Tari Sumange Sipakalebbi. 

Selain itu, pada prosesi puncak acara HJL dan HPRL, dilanjutkan beberapa rangkaian dilaksanakan seperti  penyerahan sertifikat tanah aset pemerintah dari BPN kepada Pemerintah Kota Palopo dan penyerahan sertifikat program PTSL dari BPN kepada Masyarakat. 

Dan penyerahan bantuan pemerintah dalam keadaan tertentu darurat Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi dan kerbau yang diserahkan langsung oleh Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, M.H. 

Kemudian, penandatanganan prasasti atas peresmian gedung kantor Dinas Pertanian Kota Palopo, peresmian gedung Picu dan Nicu Rumah Sakit dr. Palammai Tandi, peresmian renovasi/penambahan ruang Puskesmas Wara Selatan dan peresmian rehabilitasi sarana, prasarana dan utilitas SMP Negeri 6 Palopo. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler