Rencana Kegiatan HJB Ke-693, Digelar Sebelum Dan Sesudah Ramadhan
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Rencana Kegiatan HJB Ke-693, Digelar Sebelum Dan Sesudah Ramadhan

Jumat, 27 Januari 2023,


BONE.WARTASULSEL.ID- Menjelang Hari Jadi Bone yang ke-693, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Drs. H. A. Islamuddin, MH memimpin Rapat Persiapan untuk membahas agenda kegiatan dan pembentukan Panitia Pelaksanaan Hari Jadi Bone ( HJB ) yang ke 693, di Gedung La teya Riduni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, kilometer Nol Kota Watampone. 


Sebagaimana yang disampaikan Andi Islamuddin ke awak media Wartasulsel setelah rapat, "kita sudah melaksanakan rapat bersama Dinas Kebudayaan, dan dihadiri juga beberapa kepala OPD, Staf Ahli dan Asisten untuk membahas agenda kegiatan yang akan kita gelar di Hari Jadi Bone yang ke-693," tutur SEKDA Bone, Kamis, 26 Januari 2023, di rumah kediaman pribadinya.

Lanjutnya, "HJB ke-693 akan diselenggarakan lebih meriah dan semarak dari tahun tahun sebelumnya, baik dari segi acara maupun jumlah personel yg dilibatkan termasuk lebih banyak tamu dan undangan," ungkapnya.

Tambahnya, "Puncak acara HJB (Rapat Paripurna di DPRD) tetap diselenggarakan pada tgl. 6 April,  namun mengingat bertepatan dgn bulan ramadhan sehingga acara Mattompang akan dilaksanakan di momentum libur bersama lebaran (sekitar H+3 lebaran).

Rencana setelah kegiatan mattompang akan dilanjutkan dgn karnaval budaya,  melibatkan seluruh OPD, Kecamatan dan lembaga seni dan budaya.

Rencana akan diadakan juga acara Mattoana Pabbanua ( Bupati dan wakil Bupati beserta seluruh FORKOPIMDA serta OPD akan duduk dan makan bersama seluruh lapisan masyarakat Bone dengan menggunakan busana adat Bone, Festival Rakyat, Pameran Budaya dan lain lain kegiatan yang akan memeriahkan HJB ke-693.

Akan diadakan acara silaturahmi Akbar antara Pemda Bone dgn seluruh tamu dan undangan dari seluruh penjuru Nusantara untuk menjalin keakraban dan sinergitas serta kerjasama yg mungkin dilaksanakan mengingat banyaknya potensi Bone yg dpt digarap dan dikembangkan secara bersama.

Selanjutnya akan segera dibuatkan tema dan logo HJB serta akan disusun kepanitiaan HJB ke-693," tutup Ketua KORPRI Kabupaten Bone. **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler