Silaturahmi, Dandim 1403/Plp: Peran Media Sangat Penting, Prihatin Dengan 400 Kasus HIV
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Silaturahmi, Dandim 1403/Plp: Peran Media Sangat Penting, Prihatin Dengan 400 Kasus HIV

Senin, 25 Maret 2024,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Dandim 1403/PLP, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, S.I.P, mengatakan, bahwa pertemuan ini sebagai bentuk menguatkan tali silaturahmi di bulan Ramadan. Dikarenakan, dengan silaturahmi dapat saling memperluas komunikasi serta silang informasi di antara awak media dan Kodim 1403/Plp.

Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, S.I.P, mengungkapkan, bahwa masa Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Palopo, tidak lama lagi akan berlangsung, tepatnya 27 November 2024. 

"Untuk itu, dengan adanya silaturahmi ini dapat membangun sinergitas, dikarenakan peran media itu sangat penting dalam mengedukasi masyarakat serta membantu berbagai program TNI. Dan, terkait Pilkada 2024, karena Kodim 1403/ Plp, memiliki 4 wilayah jadi diharapkan dapat bersama sama membangun situasi yang kondusif,"  ungkap Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, S.I.P, Dandim 1403/Plp. Senin, 25 Maret 2024, saat mengadakan silaturahmi dengan awak media.

Saat ditanyakan, mengenai bagaimana peran  TNI dalam deteksi dini menjelang Pilkada Kota Palopo..?

Menurut Dandim 1403/Plp, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, S.I.P, kalau TNI, kita akan bersinergitas dengan penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Polres Palopo.

"Jadi, TNI tetap melaksanakan tugasnya mengacu kepada UU dan peraturan peraturan yang telah diatur. Selain itu, kami menyiapkan personil seperti Babinsa. Jadi kami menyiapkan semua anggota TNI di wilayah kerja kami,"  cetusnya.

Selain itu, di TNI memiliki 6 program diantaranya stunting, ketahanan pangan dan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

"Dalam waktu dekat kami ada kegiatan RTLh di Kota Palopo, Kabupaten Lutra dan pembuatan sumur bor di Belopa Kabupaten Luwu,"  pungkasnya.

Dari bincang bincang dengan awak media, Dandim 1403/PLP, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo, S.I.P, cukup prihatin dengan ditemukan kurang lebih 400 kasus terinfeksi HIV/AIDS. Dan, menurutnya, akan mengambil langkah langkah diantaranya membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait.

Untuk diketahui, usai pertemuan dengan awak media, kemudian dilanjutkan kegiatan buka puasa bersama.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler