Gelar Buka Puasa, Direktur Utama: Deviden 1,7 Milyar, Asrul Sani: Titik titik Longsor Sudah Ditinjau
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Gelar Buka Puasa, Direktur Utama: Deviden 1,7 Milyar, Asrul Sani: Titik titik Longsor Sudah Ditinjau

Kamis, 04 April 2024,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- PERUMDA-TM (Perusahaan Umum Daerah - Tirta Mangkaluku) Kota Palopo, yang seluruh modalnya dimiliki daerah dan tidak terbagi atas saham.

Berbagai inovasi terus dilakukan oleh pihak perusahaan daerah, guna untuk meningkatkan dan mempertahankan kualitas pelayanan hingga pengelolaan air baku ke pelanggan. Dan, berbagai kegiatan sosial yang dilakukan dapat langsung dirasakan masyarakat, khususnya di Kota Palopo.

Di bulan ramadan, pihak PERUMDA-TM Kota Palopo, menggelar buka puasa bersama, dengan berbagai rangkaian kegiatan pun dilakukan seperti pembacaan ayat suci Al Qur'an, laporan Direktur Utama PERUMDA-TM Kota Palopo, penyerahan Deviden ke Pemerintah Kota Palopo, sambutan Wali Kota Palopo hingga Salat Magrib.

Dividen adalah pembagian laba perusahaan kepada pemegang saham berdasarkan banyaknya jumlah saham yang dimiliki

Di kegiatan buka puasa bersama, Direktur Utama PERUMDA-TM Kota Palopo, Ir. M. Tawakal, M.M, mengatakan, setahun manajemen di tahun 2023 ada peningkatan. Kalau dikatakan masyarakat pelayanan menurun, itu bisa jadi.

"Namun, indikatornya PAM Tirta Mangkaluku Kota Palopo, masih berada diurutan pertama di Sulsel. Dan, secara nasional, naik pada peringkat ke 20,"  ujar Direktur Utama PERUMDA-TM Kota Palopo, Ir. M. Tawakal, M.M. Kamis, 4 April 2024, di kantor pusat PAM Tirta Mangkaluku, saat kegiatan buka puasa bersama.

Diakuinya, bahwa dari segi pelayanan, agak sedikit menurun, untuk melayani masyarakat atau pelanggan dikarenakan di Kota Palopo mengalami banjir.

"Sehingga air yang akan dikelola, tidak bisa. Disebabkan air bercampur dengan material tanah. Sementara deviden, kita berhasil mendapatkan 1,7 milyar dan masuk ke Kasda (Kas daerah), itu atas kerja kami. Dan jika, keuangan kota membaik, kita bisa sampai di angka 3 milyar. Jadi kami melakukan pinjaman dengan pihak perbankan,"  pungkasnya.

Sementara itu, Pejabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H.,M.Si, mengungkapkan, bahwa 
kita ketahui, berapa kali di kota kita mengalami banjir, sehingga menjadi kondisi darurat.

"Alhamdulillah, Kementerian sosial dan BNPB, turun untuk membantu kita. Dan, memang ada kaitannya dengan PAM Tirta Mangkaluku, sesuai master plan,"  ungkap Pejabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, S.H.,M.Si, saat hadir di tempat tersebut didampingi Ketua TP PKK.

Tak hanya itu, di PAM Tirta Mangkaluku, air bakunya langsung dikelola, jadi PAM Tirta membutuhkan Receiver.

"Dan titik-titik longsor harus ditinjau, sudah ada 3 titik. Serta ada lahan beralih fungsi. Nah, ini menjadi perhatian kita semua,"  jelasnya.

Menanam kembali lahan - lahan yang digunakan oleh masyarakat, jadi camat, lurah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang mengunakan lahan tersebut, karena wilayah kita rawan banjir dan longsor.

"Lahan banyak beralih fungsi, jadi kita harus menyiapkan master plan nya,"  pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir pada kegiatan buka puasa bersama, Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, Agus Riyanto, S.H, Sekda Palopo, Firmanza DP, Kepala BNN Palopo, AKBP Herman, S.P.d.,M.H, perwakilan Polres Palopo, Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Irfan Majid, Ketua TP PKK Palopo, Hasnawati Asrul, Pimpinan Perbankan dan OPD.

Kemudian, Direktur Umum dan Keuangan PERUMDA-TM Kota Palopo, Dr Ris Akril, N., M.M.,QRGP, Direktur Operasional, H. Hamid, S.N.,S.T.,M.Si beserta jajaran dan tamu undangan lainnya.

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler