BLT Dana Desa Lempong 2021 Disalurkan
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

BLT Dana Desa Lempong 2021 Disalurkan

Selasa, 27 April 2021,


Wartasulsel.id.Wajo-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Apri 2021.bertempat di Ruang Kantor Desa Lempong Kecamatan Bola Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan,  Selasa (27/04/2021). 

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000. penerimah bantuan Tunai (BLT). 

Penerimaan tersebut dihadiri oleh kades Lempong Abdul Karim yang didampingi oleh Pendamping desa Babinkantibmas/BPD.desa Lempong.Bantuan Lansung Tunai (BLT) tersebut adalah merupakan bantuan APBN dari pusat khusus bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

Kades Lempong Kecamatan Bola Kabupaten wajo Abdul Karim saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, penyaluran BLT DD yang jumlahnya 135 orang penerimah, dilakukan saat ini allhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa kendala meskipun pada saat di bulan ramadhan ini pelaksanaanya.

Lanjut ABD KARIM.Kades Lempong Kecamatan Bola Kabipaten Wajo Sulawesi Selatan bahwa tujuan BLT adalah yang pertama membantu masyarakat miskin agar tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya. 

Kedua Mencegah penurunan taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi serta  bertujuan untuk membantu masyarakat miskin di desa, yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19.

Senada disampaikan salah satu warga Desa Lempong, Kecamatan Bola, usai menerimah bantuan tersebut, saat ditanya media warta SulSel mengatakan, bantuan ini sangat bermaanfaat bagi keluarga kami, terlebih bagi mereka yang mulai kesulitan masalah ekonomi.

“Kami sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada kepala desa kami terlebih khusus kepada pemerintah pusat yang terus memberikan perhatiannya kepada kami dimasa-masa kami sedang kesulitan masalah ekonomi akibat adanya wabah ini, yang berimbas pada pekerjaan ,”Ujar warga penerimah manfaat

*QMH.Halman Jy*

loading...

TerPopuler