Desa Pasir Putih Kecamatan Bola Kabupaten Wajo Salurkan BLT Tahap Pertama
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Desa Pasir Putih Kecamatan Bola Kabupaten Wajo Salurkan BLT Tahap Pertama

Sabtu, 17 April 2021,


Wartasulsel.id.Wajo-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan Apri 2021.Bertempat di Ruang Kantor Desa Pasir Pitih.


Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Bulan April 2021 untuk wilayah Desa Pasir Putih Kecamatan Bola disalurkan pada Hari Sabtu (17/04/2021). 

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000. penerimah bantuan Tunai (BLT).Penerimaan tersebut dihadiri oleh kades Pasir Putih Sukiman yang didampingi Babinkantibmas/BPD.

Bantuan Lansung Tunai (BLT) tersebut adalah merupakan bantuan APBN dari pusat khusus bagi terdampak pandemi COVID-19.

Kades Pasir Putih Kecamatan Bola Kabupaten wajo Sukiman saat ditemui di ruan kerjanya mengatakan, penyaluran BLT DD yang jumlahnya 135 orang penerimah, dilakukan saat ini allhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa kendala meskipun pada saat di bulan ramadhan ini pelaksanaanya.

Lanjut Sukiman Kades Pasir Putih bahwa tujuan BLT adalah yang pertama membantu masyarakat miskin agar tetap dapat memenuhi kebutuhan dasarnya. Kedua Mencegah penurunan taraf kesejahteraan masyarakat miskin akibat kesulitan ekonomi. dan bertujuan untuk membantu masyarakat miskin di desa, yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19.

Hal ini seperti disampaikan dari salah satu warga Desa pasir Putih, Kecamatan Bola, usai menerimah bantuan. saat ditanya wartawan media ini dikatakannya, bantuan ini sangat bermaanfaat bagi keluarganya, terlebih bagi mereka yang mulai kesulitan masalah ekonom.

“Dan kami sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada kepala desa kaami terlebih khusus kepada pemerintah pusat yang terus memberikan perhatiannya kepada kami dimasa-masa kami sedang kesulitan masalah ekonomi akibat adanya wabah ini, yang berimbas pada pekerjaan kami. Alhamdulillah setelah bantuan ini layak dikonsumsi,” kata warga penerimah manfaat,"sapaan akrabnya. 

*QMH.Halman Jy*

loading...

TerPopuler