Mahasiswa Teknik Industri Unhas Ikuti Ujian Kompetensi

Mahasiswa Teknik Industri Unhas Ikuti Ujian Kompetensi

Jumat, 11 Juni 2021,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Mahasiswa Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin mengikuti ujian kompetensi perancangan produksi sektor industri agro.


Kegiatan yang melibatkan 30 mahasiswa tersebut dilaksanakan oleh Departemen Teknik Industri FT Unhas, berlangsung dengan menetapkan protokol Covid-19 secara ketat di Laboratorium Optimasi, Laboratorium Perancangan dan Sistem Mutu Industri, dan Laboratorium Statistik dan Manajemen Mutu, Rabu (9/6). 

Uji sertifikasi kompetensi dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing alumni sekaligus sebagai upaya mempersingkat masa tunggu alumni untuk bekerja. 

Dalam pelakasaan uji kompetensi tersebut, Manajer LSP Politeknik ATI Makassar, Tenri Indrabayu Sidehabi melakukan  kunjungan dan melihat secara langsung proses uji kompetensi tersebut.

Kepala Kepala Departemen Teknik Industri Unhas, Dr. Ir. Syaiful, ST., MT., IPM menjelaskan ujian kompetensi ini untuk mewadahi mahasiswa memasuki dunia kerja. Dengan demikian, melalaui proses seperti ini akan mendorong mahasiswa untuk mempersipkan diri sejak dini.

“Ujian Kompetensi ini merupakan bekal para alumni dari Teknik Industri Unhas untuk ke jenjang dunia pekerjaan diluar yang dimana berada pada sector perindustrian," jelas Dr. Syaiful. 

*QMH.DHS*
loading...

TerPopuler