Wabup Kepulauan Selayar Sambut Atlit PON XX 2021
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Wabup Kepulauan Selayar Sambut Atlit PON XX 2021

Selasa, 19 Oktober 2021,


SELAYAR.WARTASULSEL.ID-Atlit sepak takraw dan dayung Kabupaten Kepulauan Selayar yang memperkuat tim Sulawesi Selatan pada PON XX Tahun 2021 tiba kembali di Kepulauan Selayar Senin 18 Oktober 2021 melalui Bandara H. Aroeppala Selayar. 

Atlit di jemput  Wakil Bupati Selayar di Bandara H.Aroeppala selanjutnya menuju ke Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, namun sebelum tiba di pendopo rombongan diarak keliling kota Benteng ibu kota Kab. Kepulauan Selayar.

Dalam acara seremonial penyambutan atlit dihadiri semua anggota Forkopimda, Kepala OPD, para pengurus KONI dan Ketua Ketua Cabang Olahraga Kab. Kepulauan Selayar. 

Rombongan yang di pimpin Abd. Wahab, S. Sos. dan Syaiful Akbar, S.Pd sebagai pelatih beranggotakan atlit sepak takraw antara lain Marsudi, Andi Try Sandi Putra, Muh. Ruswan Wajib (atlit sepak takraw putera) dan Wahyuni, Erika VL, Sarlina dan Febriyanti (atlit sepak takraw puteri) dan beberapa atlit dayung.

Muhammad Ruswan Wajib, dalam penyampaian kesan dan pesan dari atlit mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemda Kepulauan Selayar atas penyambutan yang sangat luar biasa ini sampai sampai kami diarak keliling kota sebelum memasuki tempat acara ini, itu tidak terlepas karena kami membawa pulang prestasi gemilang menyandingkan medali Emas Sepak Takwaw Puteri dan Medali Emas Sepak Takraw putera serta medali perak dan perunggu di cabor dayung mengharumkan Sulawesi Selatan dan khususnya Kabupaten Kepulauan Selayar pada PON XX tahun 2021.

Ketua rombongan yang juga pelatih Sepak Takraw Kep. Selayar Abd. Wahab, S. Sos. Dalam pengantarnya dengan suara terbata bata karena terharu mendengarkan lantunan lagu Indonesia Raya mengungkapkan rasa bahagia dan gembiranya bahwa jerih payahnya sejak tahun 1996 awal di tanganinya sepak takraw kini kembali lagi mengukir prestasi menyandingkan medali emas putera dan puteri untuk Sulawesi Selatan sekalugus juara umum cabang sepak takraw pada PON XX 2021 di Papua lalu. Sedangkan Cabang Olahraga dayung mempersembahkan medali perak dan perunggu. 

Abd. Wahab yang juga wasit Internasional cabang Olahraga Sepak Takraw mengenang bahwa setiap membawa kontingen selalu diawali dengan "Apparuru" dan mewanti wanti atlit dan pendampingnya untuk menghindari berbuat dosa, karena bilamana ada salah satu diantara rombongan yang melanggar/kelakukan dosa maka akan menghambat kita untuk meraih juara, pungkasnya.
Adalagi yang membuat Abd. Wahab bangga bahwa pada Pertandingan final  Sepak Takraw Puteri antar Sulawesi Selatan melawan DKI Jakarta anak anak kita berkompetisi saudaranya sendiri hasil binaan kami yang sekarang memperkuat Takraw puteri DKI Jakarta yaitu Jasmini asal Pulau Kayuadi Selayar.

Sementara, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH dalam sambutannya pada acara ini mengucapkan selamat datang kepada rombongan atlit Kepulauan Selayar yang telah mengharumkan nama Sulawesi Selatan pada PON XX tahun 2021 di Papua, selanjutnya H. Saiful Arif menyampaikan bahwa prestasi yang diraih menuntut kata bijak Selayar yang artinya " Kamu ada karena mereka ada" yang mengandung arti bahwa prestasi yang diraih seseorang bukan semata mata karena usaha  sendiri dari pribadi, melainkan karena ada keterlibatan oleh orang lain.

Wabup mengenang saat awal pembinaan sepak takraw didaerah ini dirinya saat itu sebagai Ketua DPD II KNPI Selayar. Saat itu pencarian bibit sepak takraw dengan mengadakan pertandingan sepak takraw di tingkat Sekolah Dasar dan yang berbakat diambil dan di bina di Benteng secara rutin di lapangan takraw Sanggar PKK, sehingga alhamdulillah sampai sekarang atlit sepak takraw Selayar sudah sekian banyak yang pernah memperkuat Indonesia di Even Internasional tingkat dunia.

Diakhir acara Wakil Bupati Selayar atas nama Pemkab Kepulauan Selayar menyerahkan bonus berupa uang tunai kepada para atlit.

*QMH.NALA)
loading...

TerPopuler