Antisipasi Kelangkaan LPG 3Kg di Pasangkayu, DKUKM-DAG Pasangkayu Lakukan Pemantauan
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Antisipasi Kelangkaan LPG 3Kg di Pasangkayu, DKUKM-DAG Pasangkayu Lakukan Pemantauan

Selasa, 07 Desember 2021,


PASANGKAYU.WARTASULSEL.ID- Demi mengantisipasi kelangkaan LPG 3 Kilo Gram (Kg) di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, memasuki Natal dan Tahun Baru, Kepala Dinas (Kadis) Koperasi, UMKM dan Perdagangan (DKUKM-DAG) Pasangkayu, Dasteri, lakukan pemantauan dan pengawasan ketat terhadap pendistribusian LPG 3Kg di setiap pangkalan.

"Kami akan melakukan pengawalan dan pengawasan ketat terhadap para pengusaha (pangkalan) agar penyaluran LPG 3Kg tidak terjadi monopoli atau yang mendapatkan jatah lebih dari kuota yang ditetapkan", ungkap Dasteri saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (07/12-2021).

Dasteri juga menjelaskan, hal ini dilakukan berdasarkan hasil rapat bersama ke dua perwakilan Agen resmi LPG 3Kg. Ia juga mengatakan agar kuota dapat tercukupi, pihaknya akan meminta penambahan kuota penanganan ke Agen LPG.

"Selain itu kami juga akan melakukan grebek pasar serta meminta pengawalan beberapa Instansi terkait dalam melakukan pengawasan dan pengawalan penyaluran LPG 3Kg", jelasnya.

Dasteri juga menegaskan untuk memberikan efek jera kepada para pangkalan yang tidak mengikuti aturan/himbauan, ia akan memberikan sanksi tegas.

"Bila ada yang kedapatan tidak mengindahkan himbauan, akan dilakukan pemutusan hubungan kerja dari Pemerintah", tegasnya.

Sementara itu perwakilan agen LPG 3Kg PT Kara Jae Makmur Lestari dan PT Gas Ehsan Alam ditempat yang sama mengungkapkan bahwa pihaknya akan memutuskan hubungan kerjasama bila pangkalan tersebut telah dicabut atau diputuskan hubungan kerjasamanya dengan Pemerintah.

"Kami juga akan melakukan pemutusan kontrak dan tidak akan lagi memberikan kuota LPG 3Kg bila hubungan kerjasama pemerintah dan pangkalan tersebut telah di cabut", ucap ke 2 perwakilan Agen tersebut.

*QMH.E SYAM* 
loading...

TerPopuler