Dikritisi Ketua MKPS Maros Mengundurkan Diri
pasang
pasang

Dikritisi Ketua MKPS Maros Mengundurkan Diri

Senin, 06 Desember 2021,

Drs.Anwar Pallime

MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Kritikan soal tugas pengawas yang di sampaikan salah satu oknum guru SMAN di Kabupaten Maros terhadap oknum Ketua MKPS Maros "AP" berbuntut panjang. 

Oknum guru tersebut  mengkritisi bukan untuk mendiskreditkan pengawas tetapi ingin agar tupoksi pengawas benar-benar berfungsi baik, sebab menurutnya pengawas dan guru adalah sebuah satu kesatuan yang tak terpisahkan sehingga lebih bersinergi.

Pengawas memang harus hadir untuk melakukan tugas sesuai visi - misinya dan bersatu padu memajukan pendidikan.

Informasi yang diterima media ini mengatakan salah satu guru SMAN 7 Mallawa Maros, berinisial "B" menyayangkan oknum Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Maros yang melakukan kunjungan ke sekolahnya, yang seharusnya kurang tepat kecuali pada sekolah binaannya.

Dengan adanya kritikan yang beredar di media sosial tersebut, sehingga oknum Ketua MKPS Maros di panggil pimpinannya ke Makassar guna mengklarifikasi informasi tersebut.

Koordinator Pengawas (Korwas) Sulsel Dr.H.Muliono Caco yang dikonfirmasi media ini Senin, 6 Desember 2021 mengatakan bahwa, ada persoalan mengemuka di media sosial yang dikirim Pak Budhi di group FB Disdik yang mengarah kepada MKPS Maros, sehingga diminta ketuanya memberikan klarifikasi, katanya.

Saat di tanya masalah yang terjadi di internal pendidikan, khsususnya di wilayah Maros, Korwas Muliono  tidak menjelaskan secara detail dan hanya mengatakan bahwa keputusan rapat tadi  Ketua MKPS menyatakan diri untuk mundur terhitung Januari 2022 dengan demikian masalah tersebut tidak diteruskan ke Dewan Kode Etik Pengawas Sekolah untuk disidangkan, jelas Dr.Muliono Caco.

"Dia (Ketua MPKS Maros) sendiri yang memutuskan untuk mundur dan ingin fokus ke sekolah binaannya, tandas Muliono Caco.

Sementara Drs.Anwar Pallime yang dikonfirmasi semalam terkait dengan pengunduran dirinya selaku Ketua MKPS Maros, memilih bungkam. Kami belum konsen malam ini, ujarnya.

Dia hanya mengatakan bahwa besok, maksudnya hari ini berencana mengunjungi sekolah binaannya di Bontoa perbatasan Maros, Pangkep seraya mengatakan, nanti kita bicara lebih panjang lagi, katanya melalui WA. 

*QMH.YUN*
loading...

TerPopuler