Waduk Pampang Makassar Meluap, Pemukiman Warga Terendam
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Waduk Pampang Makassar Meluap, Pemukiman Warga Terendam

Selasa, 07 Desember 2021,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Intensitas curah hujan selama tiga hari terakhir ini di kota Makassar khususnya di wilayah Antang Kecamatan Manggala dan sekitarnya mengakibatkan waduk Pampang di Kelurahan Bitoa, Bangkala serta Borong, kecamatan Manggala meluap hingga ke pemukiman warga, yang tidak berjauhan dari waduk Pampang.


Luapan banjir menggenangi perumahan Tritura dan Makassar Indah serta beberapa perumahan yang berada di wilayah tersebut hingga ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

Lurah Bangkala Zulfikar dan Babinsa, Binmas serta perangkat pemerintahan setempat (RW/RT) terjun langsung memantau warganya yang terdampak banjir bahkan Lurah Bangkala yang antusias membantu warganya guna proses evakuasi di beberapa rumah warga yang rumahnya lebih tinggi serta beberapa warganya di evakuasi di mesjid-mesjid yang aman.

Menurut Lurah Bangkala bahwa banjir banyak terdampak khusus di wilayah Dampang Bira, Tritura, dan warga perumahan Makassar Indah saat ini semua berhasil di data oleh beberapa RW/RT, sekitar wilayah mereka.

BPBD, kelurahan Bangkala kecamatan Manggala menurunkan beberapa perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir di rumah mereka terkhusus kepada warga Tritura dan Makassar Indah.

Hingga berita ini di turunkan Lurah Bangkala  Zulfikar masih berada di lokasi titik banjir dan akan langsung ke tenda-tenda pengungsian guna memantau keadaan warganya yang terdampak banjir.

*QMH.HALANG*
loading...

TerPopuler