Abd Basir : Saya Bukan Panitia KMD Pangkep Tapi Pelatih
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Abd Basir : Saya Bukan Panitia KMD Pangkep Tapi Pelatih

Minggu, 23 Januari 2022,

Kepala SMAN 12 Pangkep Abd Basir, S.Pd, M.Pd 

MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Pelaksanaan kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) pramuka tingkat penegak di lingkup SMA, SMK negeri dan swasta yang dilaksanakan di dua tempat yakni, di SMAN 1 dan SMAN 11 Pangkep pada 17 -23 Januari 2022 merupakan kegiatan yang di haruskan diikuti para guru baik ASN maupun non ASN.

Kepala SMAN 12 Pangkep Abd Basir, S.Pd, M.Pd yang datang ke Disdik Sulsel, Senin, 24 Januari 2022 menjelaskan bahwa, pihaknya dalam pelaksanaan KMD kelompok penegak di Pangkep yang telah di tutup kemarin bukanlah sebagai panitia, melainkan pelatih dan kami hanya mengkordinir saja.

"Jadi kami bukanlah panitia dan semua yang berhubungan dengan keuangan bukan ranah kami," jelasnya.

Terkait jumlah peserta, Basir menyebut bahwa jumlah peserta sebanyak 55 orang atau lima kelompok dan peserta yang ikut ada yang dua peserta setiap sekolah, tetapi umumnya setiap sekolah hanya mengutus satu peserta terutama sekolah di pulau.

Basir juga membenarkan jika setiap peserta biayanya Rp.1,6 juta, jika dua peserta berarti Rp.3,2 juta.

Sementara informasi sebelumnya jika Basir adalah panitia seperti yang telah diungkapkan Kepala Cabdisdik Wilayah IX Pangkep Drs.Jumain.

Menurut Basir itu tidak benar, saya hanya diminta mengkoordinir dan yang punya kegiatan adalah Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel.
Untuk kegiatan KMD untuk luring di laksanakan di SMAN 1 dan daring di SMAN 11 Pangkep.

Sementara SMAN 4 Pangkep, tidak ada pesertanya yang ikut karena semua gurunya sudah mengikuti KMD yang dilaksanakan secara mandiri, tandas Basir yang juga Sekretaris MKKS SMA Pangkep.

*QNH.YUN* 
loading...

TerPopuler