Bupati Bone Berikan Penghargaan Reformasi Birokrasi Award dan Perjanjian Kinerja 2022
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Bupati Bone Berikan Penghargaan Reformasi Birokrasi Award dan Perjanjian Kinerja 2022

Rabu, 12 Januari 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID-Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bone menggelar Reformasi Birokrasi (RB) Award 2021 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Serentak Tahun 2022 di Ballroom Sentosa Hotel Novena, Jl. Ahmad Yani. Kota Watampone, Rabu 12 Januari 2022.


Bupati Bone,  Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si,dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini, salah satu bentuk penjabaran regulasi yang dilaksanakan serta mendorong reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja.

“Kalau kita ingin melihat evaluasi nilainya masih diangka 43,72 persen predikat C. Kita berharap bisa mencapai predikat B. Kita harus meningkatkan upaya pelaksanaan birokrasi menyentuh perangkat daerah,” tutur  Bupati Bone.

“Dalam rangka pelayanan kedepan. kita akan membangun mall pelayanaan publik. Ini akan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat",  lanjutnya.

Bupati Bone  berharap seluruh perangkat daerah melakukan inovasi kedepan di mana inovasi tersebut dapat diikutsertakan dalam lomba inovasi nasional.

“Seperti yang kita lakukan sebelumnya di mana menunjukkan hasil dengan adanya 116 inovasi. Salah satunya masuk inovasi nasional dengan gemar limas oleh BAPPEDA  Bone,” ungkap Andi Fahsar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Sekretaris Daerah Bone Andi Islamuddin memberikan penghargaan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bone berprestasi.


Sekedar diketahui, Bupati Bone juga menyerahkan penghargaan kepada 11 orang koordinator pelaksanaan Reformasi birokrasi kabupaten.

Sedangkah 10 OPD yang masuk predikat sangat memuaskan diantaranya Dinas Kependudukan Capil, Dinas Perikanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan, UPT RSUD Tenriawaru, BPBD, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Dinas Sosial.

Sementara 10 OPD dengan predikat istimewa yakni Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, BKAD, Sekda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perindustrian, Dinas Kesehatan, BKPSDM, Disnaker, dan Inspektorat.


Kepala Bagian Organisasi SEKDA Bone menyampaikan Laporan sebagai Panitia Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2022 menyatakan, 
“Ada beberapa kategori RB Award yang diserahkan Bupati Bone kepada Kepala OPD Bone. Diantaranya, 10 OPD berkinerja Istimewa, 10 OPD sangat memuaskan, 10 OPD memuaskan dan 10 OPD cukup memuaskan,” kata Ketua Panitia Pelaksana A. Irsal Mahmud, S. Hut., M.Si.

Lebih lanjut, A Irsal menambahkan, "maksud dan tujuan dilaksanakan RB Award ini sebuah apresiasi pelaksanaan budaya kerja dan memberikan penghargaan kepada OPD yang berkinerja baik.

Penghargaan Laporan Penyelenggaran Pemerintah Daerah.Indikator penilaian internal dari Inspektorat serta penghargaan dan inovasi tingkat Nasional, Provinsi hingga penghargaan tingkat Kabupaten", urainya.

“Penilaian juga dilihat dari Indikator Penilaian Utama (IKU) Perangkat Daerah serta realisasi anggaran,” tutup KABAG Organisasi' sekaligus Sekretaris KORPRI Kabupaten Bone. 

 **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler