Ektarakurikuler Pandu Digital SMAN 1 Soppeng laksanakan Raker Percepatan Sekolah Digital
pasang
pasang
pasang

Ektarakurikuler Pandu Digital SMAN 1 Soppeng laksanakan Raker Percepatan Sekolah Digital

Sabtu, 22 Januari 2022,


SOPPENG.WARTASULSEL.ID-Dalam menghadapi percepatan transformasi digital, Ektarakurikuler Pandu Digital SMAN 1 Soppeng mengadakan Rapat Program Kerja (Raker) untuk rencana tahunan untuk mengaktualisasikan dan  mengembangkan minat, bakat dan potensi peserta didik sehingga mereka mampu menggali potensi diri dalam mencapai prestasi terbaiknya, Sabtu (22/01/22)


Kegiatan Ekstrakurikuler Pandu Digital adalah salah satu program yang dirancang khusus untuk para peserta didik yang memiliki hobby yang berkaitan dengan teknologi informasi. 

Digitalisasi merupakan hal yang tak bisa lepas dari kehidupan kita saat ini. Digitalisasi pendidikan tak semata harus didorong karena adanya pandemi covid 19.

Andi Muliyadi selaku Pembina Ektarakurikuler Pandu Digital menyatakan, dengan Raker ini,  program percepatan  digitalisasi sekolah yang di kembangkan  Kemendikbudristek yaitu berupa platform akun Elektronik dengan domain @belajar.id untuk mendukung kegiatan pembelajaran dapat segera digunakan oleh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk mengakses berbagai aplikasi pembelajaran berbasis elektronik.

“Digitalisasi sekolah ini diharapkan dapat menunjang percepatan pencapaian Profil Pelajar Pancasila melalui pembelajaran yang komprehensif dengan kemudahan akses dan percepatan atau akselerasi"

Digitalisasi sekolah menjadi terobosan baru di dunia pendidikan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam berbagai aspek pembelajaran. Sistem ini akan mempermudah proses belajar mengajar,"Kata A.Muliyadi

Wakasek Kesiswaan Drs. H.Andi Alimin dalam sambutannya, bahwa digitalisasi sekolah menjadi salah satu program terpenting.
Digitalisasi sekolah menjadi salah satu cara meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air. Guru akan semakin mudah mengakses informasi materi dan lebih variatif sehingga menjadikan proses pembelajaran lebih menarik.

 "Siswa bisa ikut berpartisipasi mengikuti proses pendidikan secara dinamis melalui berbagai adopsi perangkat teknologi"Ucap A.Andi Alimin

Digitalisasi sekolah merupakan salah satu dari 6 program prioritas di bidang pendidikan yang diusung oleh Kemendikbud. Program tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan pemerataan akses pendidikan bagi seluruh siswa di Indonesia. Tujuan dari pengembangan program digitalisasi sekolah ini  yaitu persiapan dalam memasuki era revolusi industri 4.0 guna mampu mencetak SDM yang berdaya saing,"Tandasnya

*QMH. EPD*
loading...

TerPopuler