Launching Vaksinasi Anak, Kapolres: Program Nasional, Kanit: Akan Menyisir Semua SD
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Launching Vaksinasi Anak, Kapolres: Program Nasional, Kanit: Akan Menyisir Semua SD

Rabu, 12 Januari 2022,


LUWU.WARTASULSEL.ID- Launching Vaksinasi bagi anak usia mulai dari 6 tahun hingga 11 tahun mulai dilaksanakan. Rabu, 12 Januari 2022.


Pada kegiatan Launching vaksinasi anak anak hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Hj. Hayarna Basmin, Kapolres Luwu, Kadis Pendidikan Kabupaten Luwu, Kadis Kesehatan, dan Kanit Regident Luwu. 

Terkait hal tersebut, Kapolres Luwu AKBP. Fajar Dhany Susanto, yang juga sebagai Ketua harian tim Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu mengatakan, bahwa vaksinasi pertama dilakukan di Sekolah Dasar(SD) Negeri 25 Radda. 

" SD 25 Radda Belopa Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, " Ujar Kapolres Luwu. 

Ia menjelaskan, bahwa vaksinasi anak ini, sementara disosialisasikan serta memberikan pemahaman kepada orang tua siswa. 

" Disosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada orang tua siswa, agar anak -anaknya divaksin. Yang mana hal ini merupakan program Nasional Pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19," Jelasnya. 

Diakuinya, memang masih ada beberapa orang tua siswa yang tidak mau anaknya divaksin.

" Tetapi terus kita lakukan edukasi dengan melibatkan seluruh instansi terkait agar warga kita mau mengikuti program tersebut, " Ungkapnya. 

Untuk pelaksanaan vaksinasi anak anak hari ini, dipimpin IPDA. Alwi, Kanit Regident Polres Luwu. 

" Dipimpin IPDA. Alwi, Kanit Regident Polres Luwu. Melakukan vaksinasi pada 150 siswa SDN 25 Radda. Vaksin yang disuntikkan adalah vaksin coronavac, " Cetus Fajar Dani Susanto. 

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Luwu, Hasbullah, mengutarakan, vaksinasi anak akan dilanjutkan Kamis besok. 

" Dilanjutkan Kamis besok. Hari ini satu sekolah sebagai sampel, besok kita lanjutkan di beberapa sekolah," Ujar Hasbullah.

Sebelum divaksin anak anak terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan. 

" Dilakukan pemeriksaan kesehatan pada siswa yang akan divaksin, " Jelasnya. 

Sementara itu, Kanit Regident Polres Luwu IPDA. Alwi, sebagai Koordinator tim mobile vaksin yang dibentuk oleh Kapolres Luwu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Luwu, mengutarakan bahwa kami ada 11 tim. 

" Kami ada 11(Sebelas) tim yang dibentuk oleh Kapolres Luwu yakni bapak AKBP. Fajar Dani Susanto, " Ujar Kanit Regident Luwu. 

Untuk hari ini baru 1(Satu) Sekolah yang disisir. 

" Baru 1(Satu) Sekolah yang disisir yakni Sekolah Dasar Negeri 25 Radda. Dari 11 tim yang terbentuk, akan menyisir semua SD yang ada di Kabupaten Luwu, " Jelas Alwi sapaan akrabnya. 

Tak hanya itu, dalam pelaksanaan vaksinasi anak anak, kamipun menghadirkan sebuah Badut untuk memberikan suasana di lingkungan Sekolah Dasar tersebut lebih menyenangkan. 

" Lebih menyenangkan dan juga sebagai daya tarik bagi anak anak. Alhamdulillah, anak anak senang dan kamipun tersenyum. dikarenakan, anak anak itu didampingi orang tua atau yang mewakili, " Pungkasnya. 

Untuk diketahui bahwa Kanit Regident Polres Luwu IPDA. Alwi, beberapa hari yang lalu telah menerima Reward dari Dirlantas Polda Sulsel atas peran aktif dan proaktif dalam menyukseskan program Nasional Vaksin Covid-19 di wilayah Kabupaten Luwu. Selain itu iapun menerima piagam penghargaan dari Bupati Luwu, Basmin Mattayang, dan Kapolres Luwu, AKBP. Fajar Dani Susanto. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler