Rapat Pelimpahan Kewenangan 3 OPD
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Rapat Pelimpahan Kewenangan 3 OPD

Jumat, 07 Januari 2022,

SEKDA Bone, Drs. H. Andi

BONE.WARTASULSEL.ID-Untuk memaksimalkan penyusunan perencanaan srategis kedepan, ada tiga OPD di Lingkup PEMKAB Bone menyerahkan dan menerima pelimpapahan kewenangan, yakni Dinas PERKINTANG Ke Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang dan ke Dinas PSDA.

Rapat digelar Bagian Organisasi SEKDA Bone dan pimpin langsung SEKDA Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH di ruang RAPIM SEKDA, Kompleks kantor Bupati Bone, Kamis 6 Januari 2022.

Di Hadiri Asisten 2 SEKDA, KADIS BMCKTR, KADIS PERKINTANG, KADIS PSDA, KABAN Keuangan, KABAG Organisasi beserta Sekretaris dan Staf OPD yang menerima dan menyerahkan pelimpahan kewenangan.
 
KABAG Organisasi SEKDA Bone menyampaikan ke awak Media setelah usai rapat, "dalam rapat tadi, ada tiga OPD yang  melaksanakan pelimpahan kewenangan, 2 Dinas menyerahkan dan 1 DINAS yang menerima Pelimpahan Kewenagan yakni DINAS PERKINTANG menyerahkan kewenangan Tata Ruang  ke DINAS BMCKTR, selanjutnya DINAS BMCKTR menyerahkan Kewenagan Bina Jasa Konstruksi ke PSDA sebagai DINAS penerima Kewenagan, sehingga berubah nomenklaturnya menjadi DINAS PSDA dan Bina Jasa Konstruksi sesuai PERBUP,"  tutur A. Irsal.
 
Selanjutanya, tambah KABAG Organisasi,  "kami akan mengumpulkan semua dokumen dokumen untuk diserahkan ke masing masing OPD sebagaimana yang diminta dalam rapat tadi terkait dengan pelimpahan kewenagan ini, misalnya data basic tahun 2000 kebawah untuk penyusunan perencanaan, srategis, peyusunan LPPD, LKJIP sehingga menghasilkan data yang akurat", papar KABAG Organisasi SEKDA Bone.

Ditempat yang sama, awak media menemui KADIS PSDA dan Bina Jasa Konstruksi Kabupaten Bone menyampaikan, "DiNAS PSDA bertambah namanya dengan adanya nomenklatur baru menjadi DINAS PSDA dan Bina Jasa Konstrtuksi, dengan adanya pelimpahan kewenangan dalam membina para kontraktor termasuk pemeliharaan gedung gedung dan bangunan konstruksi, namun pelaksanaan pekerjaan kontruksi tetap di DINAS BMCKTR", ungkap Andi M. Yusuf.

SEKDA Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH ditemui awak media di ruang kerjanya menyatakan, pelimpahan kewenangan ke tiga OPD tadi sudah disingkrongkan bagian bagian yang berpindah kewenangannya dari Bidang Tata Ruang dari Dinas PERKINTANG ke DINAS BMCKTR demikian pula dari DINAS BMCKTR beralih kewenagan Bina jasa Konstruksi ke PSDA, data data dan Bagian yang beralih ada di KABAG Organisasi',.  tutup Andi Islamuddin, SEKDA Bone.

 **QMH *AHAS**
loading...

TerPopuler