Resepsi Agung Di Istana, Agus Riyanto: Adat Dan Tatanan, Walikota: Sesuai Dengan Budaya Luwu
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Resepsi Agung Di Istana, Agus Riyanto: Adat Dan Tatanan, Walikota: Sesuai Dengan Budaya Luwu

Jumat, 21 Januari 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Resepsi Agung dalam kegiatan Pekan Budaya Tana Luwu digelar di Istana Kedatuan Luwu. Jumat, (Malam) 21 Januari 2022.

Pada gelaran tersebut, dihadiri langsung oleh Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH, bersama Datu Luwu Ke-XL H. Andi Maradang Mackulau Opu To Bau. 

Selain itu, turut hadir para Raja dan Kesultanan, Unsur Forkopimda Se-Luwu Raya, Kepala BI Provinsi Sulsel, jajaran Pejabat Pemkot, Pemkab Se Luwu Raya, serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Penyelenggara Pekan Budaya Tana Luwu 2022, Agus Riyanto, yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Palopo, pada kegiatan Resepsi Agung, mengatakan, selamat datang kepada para Datu, Kesultanan dan Kerajaan, di Istana Kedatuan Luwu. 

" Selamat datang para Datu, Kesultanan dan Kerajaan, di Istana Kedatuan Luwu. Tema ini, adalah sebagai dasar untuk kita melestarikan adat dan tatanan yang ada di Kedatuan Luwu semoga kedepannya, kita diberikan kesempatan menjaga proses Kedatuan Nasional, " Ujar Agus Riyanto. 

Sementara itu, di tempat yang sama Walikota Palopo, Drs. H. M.Judas Amir, MH, menuturkan, yang kami sangat hormati Datu Tana Luwu, kami sepakat apa yang menjadi arahan adat itulah yang kami laksanakan. 

" Apa yang menjadi arahan adat itulah yang kami laksanakan. Semoga, kehadiran Datu semua di Kota Palopo menjadi berkah untuk kita masyarakat Palopo, " Tutur Walikota Palopo. 

Judas Amir, Walikota Palopo, mengungkapkan, bahwa Kota Palopo dibangun dengan cara diskusi, segala sesuatu masalah kami selesaikan dengan diskusi.

" Sesuatu masalah kami selesaikan dengan diskusi. Dan hal ini, kita selalu komunikasikan kepada Sri Paduka Datu Luwu, " Ungkap Judas. 

Lanjutnya, selain itu, kami sampaikan, bahwa vaksinasi yang diharapkan pemerintah, telah kita capai. 

" Vaksinasi yang diharapkan Pemerintah, telah kita capai melebihi yang diharapkan yakni 90% berkat partisipasi dorongan kita semua, " Imbuhnya. 

Mari kita selalu mengedepankan Musyawarah, Mufakat, 

" Musyawarah dan mufakat dan berdiskusi, ini sesuai dengan Budaya Luwu, " Pungkas Judas Amir. 

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler