Tim PSC 119 RSUD H Padjonga Dg Ngalle Takalar Kunjungi Pasien di Polut
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Tim PSC 119 RSUD H Padjonga Dg Ngalle Takalar Kunjungi Pasien di Polut

Sabtu, 22 Januari 2022,


TAKALAR.WARTASULSEL.ID-Tim public safety center (PSC) 119 yang merupakan unit kerja rumah sakit sebagai wadah koordinasi guna memberikan pelayanan gawat darurat secara cepat, tepat dan cermat bagi masyarakat dengan sistem pelayanan 24 jam sehari secara terus-menerus.

Demikian halnya PSC 119 RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar yang senantiasa bekerja dengan sistem jemput bola.

Tim PSC 119 Takalar bersama beberapa anggotanya jumat 21 Januari 2022 telah mengunjungi rumah pasien di lingkungan Bontorita Kelurahan Mannongkoki, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Tim berangkat pada jumat 21 januari 2022, pukul 23.30 malam.
Tim PSC 119  yang tiba dilokasi langsung memeriksa kondisi pasien yang terbaring di rumahnya karena belum sempat ke rumah sakit.

Salah seorang anggota PSC Rusli kepada media ini menjelaskan bahwa setiap ada telepon masuk di pusat PSC  pihaknya  menghubungi Tim PSC kecamatan atau puskesmas di mana keluarga pasien menelpon, kalaupun pihak PSC kecamatan tidak menyambut telepon maka pihak PSC Kabupaten meminta perintah dari dokter baru  kita berangkat bersama tim, jelas Rusli.

Rusli menambahkan pasien yang di kunjungi pihaknya memeriksa dulu kesehatannya kalau memang perlu tindakan di rumah sakit tetapi kita koordinasi dulu sama kelurganya jika   bersedia, kita rujuk bersama tim, ungkapnya.

Tapi jika keluarganya belum bersedia di rujuk bersama tim pihaknya pulang dan menyarankan agar secepatnya di bawa ke rumah sakit demi keselamatan pasien, tandasnya.

*QMH.KASIM*
loading...

TerPopuler