Timsus Patroli Malam, IPTU Abdul Majid: Sambangi Warga, Amankan Beberapa Unit Kendaraan
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Timsus Patroli Malam, IPTU Abdul Majid: Sambangi Warga, Amankan Beberapa Unit Kendaraan

Senin, 24 Januari 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Tim Khusus (Timsus) Polres Palopo lakukan Patroli malam untuk menyisir wilayah rawan konflik, demi menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di Kota Palopo. Sabtu Kemarin. 


Patroli malam langsung dipimpin IPTU. Abdul Majid, SH bersama personil Timsus. 

Dengan mengendarai sepeda motor Timsus, bergerak dari wilayah satu ke wilayah lainnya, untuk melakukan pemantauan dan sesekali menyambangi warga yang berkumpul dan yang sedang melakukan aktivitas di tengah malam. 

IPTU. Abdul Majid, bersama Timsus usai melakukan Patroli, saat sedang beristirahat, mengatakan bahwa Patroli malam ini, kami bersama rekan rekan Timsus, telah menyisir wilayah rawan konflik. 

" Telah menyisir wilayah rawan konflik, Alhamdulillah, aman dan terkendali, " Ujar Iptu Majid. 

Selain itu, kami juga menyambangi warga yang berkumpul dan sedang beraktivitas tengah malam untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas. 

" Menyambangi warga untuk menyampaikan pesan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), " Jelasnya. 

Dia mengungkapkan, bahwa tindak pidana pada malam hari itu kerap terjadi . 

" Sehingga untuk mencegah hal tersebut, kami Timsus yang dibentuk oleh Kapolres Palopo bapak AKBP. Muh. Yusuf Usman, selalu berusaha dan berupaya untuk Mengendepankan sikap Polri yang santun, ilmiah, amanah dan resisi untuk Kota Palopo, " Ungkapnya. 

Salah satu contoh jika ada aksi Balapan Liar(Bali) di tengah malam hingga dini hari, itu juga dapat memicu terjadinya tindak pidana. 

" Balap liar itu juga dapat memicu terjadinya tindak pidana, dikarenakan aksi aksi mereka dapat membahayakan jiwa orang lain, tak hanya itu jiwa pengendara pun terancam, " Cetusnya. 

Kemudian peredaran narkoba, pengaruh minuman beralkohol serta membawa senjata tajam(Sajam). 

" hal itu juga dapat memicu terjadinya awal sebuah tindak pidana, " Imbuhnya. 

Dari hasil penyisiran untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Kota Palopo, kami dari Timsus berhasil menjaring beberapa unit kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan(SIM/STNK). 

" Kami dari Timsus berhasil menjaring beberapa unit kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan (SIM/STNK) dan diduga telah melakukan aksi Balapan liar, " Pungkas Iptu. Abdul Majid. 

*QMH.Yoga*
loading...

TerPopuler