Sejumlah Kepala DPK Kabupaten Kota Takjub Melihat Perkembangan Layanan Perpustakaan DPK Sulsel
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Sejumlah Kepala DPK Kabupaten Kota Takjub Melihat Perkembangan Layanan Perpustakaan DPK Sulsel

Senin, 25 Juli 2022,


MAKASSAR.WARTASULSEL.ID-Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) dari beberapa daerah kabupaten kota di Sulsel, Senin (25/07/22) melakukan kunjungan ke Gedung Layanan Perpustakaan Umum DPK Sulsel jalan Sultan Alauddin km. 7 Tala Salapang Makassar.

Kunjungan tersebut dilakukan para Kepala DPK kabupaten kota ini usai mengikuti Pembukaan Sosialisasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dan Konferensi Wilayah ke-4 Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Provinsi Sulawesi Selatan. 

Kehadiran para Kepala DPK kabupaten kota ini di Gedung Layanan Perpustakaan Umum diterima langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Prov. Sulsel, Moh.Hasan, SH, M.H.

Tampak hadir pada kunjungan tersebut, Kepala DPK Luwu Utara Drs.Maharuddin, Plt. Kepala Dinas Kearsipan Kota Palopo Dra.Munasirah, Kepala DPK Sinjai Dr. Mansyur, S.Pd, M.Si., Kepala DPK Jeneponto Syarifuddin, S.Sos, dan Kepala DPK Maros Amiludin, S.Pd.

Kunjungan ini juga sekaligus Pemantauan Provinsi yang bertujuan untuk melihat langsung perubahan yang terjadi di layanan perpustakaan umum DPK Sulsel, khususnya terkait dengan kualitas layanan, serta sarana dan prasarana perpustakaan yang ada di Dinas dan Kearsipan Sulawesi Selatan.

Kepala DPK Luwu Utara Maharuddin menuturkan kesannya, "Tidak hanya kegiatan diluar, tapi ternyata juga di dalam atau digedung layanan ini sudah sangat berubah dan sudah masuk kategori perpustakaan modern.

*Perpustakaan modern itu menyediakan semua kebutuhan pemustaka, dapat kita lihat disini ada pemustaka yang mengerjakan-tugas kuliahnya dengan laptopnya, konsep perpustakaan modern seperti ini, semua jenis pemustaka harus difasilitasi, termasuk PAUD, kebutuhan difabel dan lansia"Ucap Maharuddin

Sementara Plt Kepala Dinas Kearsipan Kota Palopo, Munasirah menambahkan bahwa, perpustakaan DPK Sulsel ini, saya sangat kagum dibanding yang kemarin-kemarin, ini sudah sangat modern.

"Kebanyakan mahasiswa  yang berkunjung dan mereka membawa laptopnya serta sebagian mencari buku-buku yang mereka pesan serta penataan-penataan bukunya sangat bagus, semoga kedepannya menjadi perpustakaan terbaik di Indonesia" tutur Munasirah

Kepala DPK Sinjai, Mansyur mengungkapkan kekagumannya ketika berkeliling di ruang perpustakaan DPK Sulsel.

"Mantap dan luar biasa, karena semua sarana dan prasarana yang ada sudah tersedia, terutama dalam hal ini, komputer, internet gratis yang kaum millenial sangat dipesan  sekarang , disamping itu, referensi yang tersedia sudah sangat cukup dan mencukupi," pujinya.

Saya melihat perkembangan DPK Sulsel sangat luar biasa dibanding tahun 2019 saya terakhir di sini, saya melihat disini dilengkapi fasilitas, ada meja baca dan koleksi buku-buku yang sangat banyak dan memang ruangannya terkesan nyaman, jadi walaupun foto-foto kita berada di tempat ini kita merasa nyaman karena memang desain ruangannya yang sangat bagus sekali," lanjut Kepala DPK Maros Amiludin, memberikan statementnya..

Sementara itu, kepala dinas DPK Jeneponto Syarifuddin juga mengungkapkan kekagumanya terhadap prestasi dan perkembangan yang dicapai DPK Sulsel di bawah kepemimpinan Hasan Sijaya.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap prestasi dan perkembangan yang dicapai oleh kepala dinas DPK Provinsi Sulsel, sangat luar biasa, sangat istimewa dan semakin maju," Tandasnya 

* QMH.Humas DPK Sulsel/Linda*
loading...

TerPopuler