Bank Sulselbar Hadirkan Sentra UMKM dan SIAP QRIS Di Bone
hj
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
karebaparlementa'

Bank Sulselbar Hadirkan Sentra UMKM dan SIAP QRIS Di Bone

Senin, 22 Agustus 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID-PT.Bank Sulselbar Cabang Utama Bone mengelar launching  Sentra UMKM di lokasi pelataran Rumah Jabatan Kepala Cabang Utama Bank Sulselbar Bone.


Pemberian bantuan kredit ke 2 pasangan suami-istri oleh Deputi KPW BI SULSEL dan Plt. DIRUT Bank SULSELBAR dilanjutkan peresmian outlet sentra UMKM ditandai dengan Penguntingan pita oleh SEKDA  Bone, Drs. H.Andi Islamuddin, MH didampngi Deputi KPW BI Sulsel Rudi Bambang Wijanarto bersama Plt. Dirut Bank Sulselbar H.Yulis Suwandi, dan Kepala  Cabang Utama Bank' SULSELBAR Bone, H.Rahmat Mustamin.

Sambutan Kepala Cabang Utama Bank SULSELBAR, H. Rahmat Mustamin mengatakan, "Gedung sentra UMKM Bank Sulselbar ini adalah sarana edukasi dan promosi bagi pelaku UMKM Juga melayani pelaku UMKM untuk berbagai kebutuhannya.

Antara lain, kredit, konsultasi dan edukasi dari petugas khusus melayani pelaku UMKM, Tak hanya itu, pelayanan akan semakin mudah dan cepat," tuturnya.

H. Rahmat juga mengatakan  dalam kegiatan tersebut, "khusus untuk hari ini para pembeli diberikan harga per 1 Rupiah setiap produk yang ada dipajang di etalase," ungkapnya.

Ia menjelaskan,  setiap produk tetap ada harga yang ditetapkan oleh pelaku UMKM  tetapi kami memberikan subsidi guna membantu pelaku UMKM memperkenalkan produknya.

"Spesial tuk hari ini kami berikan harga per 1 item produk dengan harga satu rupiah, nanti sisanya kami yang bayar,  berlaku untuk hari ini tapi pembayarannya melalui Aplikasi QRIS Bank Sulselbar."  urainya.

H. Rahmat menjelaskan untuk kedepannya, Bank Sulselbar ingin memajukan UMKM dengan menghadirkan berbagai kemudahan. 

"Mulai dari memberikan promo serta pelatihan digitalisasi mitra usaha kuliner mengenai operasional bisnis sehari-hari, mulai dari pemasaran, pemesanan, pembayaran, pengiriman, 
hingga administrasi yang dapat langsung digunakan oleh semua tipe UMKM, dari yang berskala mikro hingga menengah.

"Ke depannya tak sekedar memberikan pelayanan tetapi juga rutin mengedukasi pelaku UMKM." Jelasnya.


H.Yulis Suwandi juga menjelaskan aplikasi QRIS merupakan singkatan dari Quick Response Indonesia standar yang digagas oleh Bank Indonesia dalam memberikan solusi kemudahan dan keamanan dan bertransaksi. 

"QRIS ini memberikan kemudahan layanan perbankkan kepada seluruh masyarakat. Kemudian banyak keuntungan dalam menggunakan QRIS Bank Sulselbar, diantaranya dapat menerima pembayaran dari seluruh bank/penyedia jasa keuangan seperti dompet digital baik dana, gopay dan aplikasi lainnya tanpa dikenakan biaya bagi masyarakat yang melakukan scan kepada QRIS Bank Sulselbar,"  pesannya.

Plt. Dirut Bank Sulselbar juga mengungkapkan keuntungan pengguna QRIS dapat menerima pembayaran dari seluruh bank/penyedia.

"banyak keuntungan dalam menggunakan QRIS Bank Sulselbar, diantaranya dapat menerima pembayaran dari seluruh bank/penyedia jasa keuangan seperti dompet digital baik Dana, Gopay dan aplikasi lainnya tanpa dikenakan biaya tambahan." Tutupnya.

Untuk diketahui bahwa launching Sentral UMKM dilaksanakan Sabtu, tanggal 20  Agustus 2022, namun untuk penjualan kuliner dari para pelaku UMKM masih berlanjut sampai hari Ahad 21 Agustus 2022 dengan harga diskon 30 persen.


 **QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler