Final Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 Tingkat Provinsi SULSEL Di Hadiri Panglima'ta
pasang
pasang

Final Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 Tingkat Provinsi SULSEL Di Hadiri Panglima'ta

Jumat, 12 Agustus 2022,


BONE.WARTASULSEL.ID- Gelaran Piala KASAD Liga Santri PSSI tahun 2022 tingkat Provinsi SULSEL dihelat di Lapangan Sepakbola Stadion Lapatau Kota Watampone, Kamis 11 Agustus 2022.Hadir Panglima KODAM XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal Andi Muhammad Bau Sawe Mappanyukki, SH, MH ( Panglima'ta ) bersama rombongan diantaranya ASINTEL KASDAM, KAPENDAM, dan WAASTER KASDAM XIV Hsn.


Turut hadir DANREM 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, SE, MM, KASREM 141 Tp. Kolonel Inf. Muhammad Arif Suryadaru, Bupati Bone, Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, MSi, Wakil Bupati Bone, Drs. H. Ambo Dalle, MM, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, SE, MM, KAKAN KEMENAG Kabupaten Bone, Dr. H. Wahyuddin Hakim, M.Hum, SEKDA Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH, DANDIM 1407 Tauwarani Bone, Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar, Para KASI Kasrem 141/Tp. WAKAPOLRES Bone, Kompol. Eddy Sumantri, S. Sos,MH, DANDENPOM XIV Bone, Mayor CPM. Asiz Hamdani, SH, MH, DANKI 4 Yon C Pelopor BRIMOB Bone, AKP. Andi Dahlan, S. PDI, Kepala Cabang Bank Mandiri dan BRI.

Seremoni Final Liga Santri PSSI Piala KASAD dimulai dengan Pertandingan antara Tim kesebelasan dari Pesantren Darul Aman binaan KODIM Makassar bertarung dengan Tim sepakbola dari Pesantren Asyadiyah binaan KODIM Bantaeng. Yang dimenangkan oleh Tim Darul Aman dari Makassar dengan Skor 3-1 yang disaksikan langsung Pangdam XIV Hasanuddin dengan Bupati Bone beserta FORKOPIMDA Kabupaten Bone. 

Setelah Pluit pangjang wasit sebagai tanda berhentinya pertandingan sepakbola dengan kemenangan Tim Pesantren Darul Aman Makassar sebagai juara pertama tinggat Provinsi SULSEL secara otomatis mewakili SULSEL ketingkat Nasional, juara kedua, tim kesebelasan Pesantren Asyadiyah Bantaeng dan juara ketiga tim kesebelasan Pondok Pesantren Yasrib Soppeng.

Sebagaimana disampaikan PANGDAM XIV Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan, "selamat kepada Tim Pesantren Darul Aman atas kemenangannya dalam pertandingan tadi, dan mewakili Sulawesi Selatan ketingkat Nasional untuk perebutan Piala KASAD," tutur Mayor Jenderal Andi Muhammad Bau Sawe Mappanyukki, SH, MH.

Pangdam XIV/Hsn mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada penyelenggara liga santri khusunya KOREM 141/Toddopuli, KODIM 1407/Bone, dan Bupati Bone serta seluruh forkopimda dan juga para sponsor

“Saya atas nama Kodam XIV/Hasanuddin, mengucapkan terima kasih dan saya mengapresiasi kepada penyelenggara Liga Santri ini khususnya di Kabupaten Bone,  Bupati dan seluruh FORKOPIMDA  yang telah memberikan, menyumbangkan tenaga dan pikirannya atau untuk mendukung jalannya Liga Santri ini saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak mungkin termasuk sponsor saya ucapkan terima kasih atas dukungannya,” ungkapnya.

Lanjut  Pangdam XIV Hsn,  Liga santri ini memang waktunya cukup lama karena semua KODIM Kabupaten Kota  menyelenggarakan seleksi kemudian hari ini Final khususnya Sulawesi Selatan.

“Liga santri yang kita laksanakan di jajaran Kodam XIV/Hsn ini ada tiga Provinsi, khususnya Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara,  kita pastikan bahwa pemenang tadi ini akan mewakili Sulawesi Selatan," jelasnya.

Pangdam menambahkan Bahwa yang keluar jadi juara hari ini akan kembali bertanding di Jakarta,  pada tanggal 5 Oktober 2022, bertepatan dengan HUT TNI dan Final liga Santri di gelar di Pekalongan bertepatan pula dengan hari santri.

“Kita doakan salah satu yang terbaik ini nanti bisa kembali menjadi juara mewakili Kodam XIV/Hasanuddin di tingkat Nasional, paling tidak masuk semifinal, apalagi nanti bermain di Jawa,  suasananya itu pasti berbeda.”  pesan Andi Muhammad Bau Sawe Mappanyukki, cucu Raja Bone terakhir, Sultan Ibrahim Andi Mappanyukki, Datu Suppa.

Bupati Bone,  Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, MSi menyampaikan ke Awak media Kamis malam, 11 Agustus 2022, di Rumah Jabatan setelah menjamu santap malam Panglima KODAM XIV Hasanuddin mengatakan,  "sebagai pemerintah Daerah Kabupaten Bone sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak PANGDAM  XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal Andi Muhammad Bau Sawe Mappanyukki, SH, MH telah menempatkan laga Final Piala KASAD Liga Santri PSSI di Stadion Lapatau Bone, dengan diadakannya liga ini di Bone, geliat ekonomi makin naik, para pedangang bisa menjajakan jualannya di sekitar stadion, serta meningkatkan hunian hotel selama dua hari laga Final liga Santri PSSI di Bone, demikian pula pedagang kuliner banyak dikunjungi tamu dari luar kabupaten Bone," tutup  Bupati Bone.

**QMH*AHAS**
loading...

TerPopuler